Sukses

Atasi Krisis, Cruyff Beri Saran untuk Barcelona

Josep Guardiola diyakini bisa membawa Barcelona kembali ke puncak.

Liputan6.com, Barcelona: Menurunnya penampilan Barcelona turut menjadi perhatian eks pelatih dan pemain, Johan Cruyff. Legenda Belanda ini mengatakan, Barcelona harus membawa pulang Josep Guardiola.

Guardiola menjadi pelatih sukses di Barcelona dengan dua gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Piala Raja dan tiga gelar La Liga. Sejak kepergian Pep, Barcelona terus menunjukkan penampilan yang menurun.

Teranyar, Barcelona gagal meraih gelar Piala Raja usai dikalahkan Madrid 1-2. Kekalahan ini membuat Barcelona terancam tanpa gelar musim ini. Ini karena mereka masih tercecer di posisi tiga klasemen dan tertinggal empat poin dari Atletico Madrid.

"Hal terbaik yang bisa dilakukan Barcelona adalah membawa Guardiola kembali," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Jika Joan Laporta menjadi presiden lagi, saya akan bilang hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengontrak Pep, sebagai orang yang pintar saya yakin Laporta akan melakukannya."

Cruyff juga mengkritik manajemen Barcelona. Dia mengatakan, klub harus ditangani orang-orang dengan latar belakang sepak bola. "Orang yang tahu sepak bola tidak ada di tempatnya, mereka itu semua hanya ingin mengambil keuntungan dari sepak bola," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.