Sukses

[Half Time] Gol Di Maria Bawa Madrid Unggul di El Clasico

Serangan balik cepat dari Madrid berhasil membungkam Barcelona di babak pertama.

Liputan6.com, Valencia: Real Madrid untuk sementara berhasil unggul tipis 1-0 atas Barcelona pada final Piala Raja di Stadion Mestalla, Kamis (17/4/2014). Gol dari Angel di Maria menjadi pembeda di laga yang panas ini.

Pertandingan sudah berjalan dalam tempo tinggi sejak kick off berlangsung. Madrid mencoba bermain secara langsung lewat serangan balik. Sedangkan Barcelona tetap mengandalkan tiki-taka.

Di menit ke-3, Isco langsung mendapatkan kartu kuning setelah menjegal Neymar. Strategi merebut bola ini pula rupanya yang membuat Madrid membuka keran gol.

Berawal dari kegagalan Mascherano mempertahankan bola, Isco langsung menyodorkan bola kepada Benzema. Melihat Di Maria kosong di sisi kiri pertahanan, Benzema pun langsung memberikan operan. Di Maria gunakan kecepatannya sebelum melepaskan tembakan  yang tak bisa ditangkis Jose Pinto.

Setelah gol tersebut, Barcelona mencoba untuk mengencangkan serangan. Tapi serangan Barcelona selalu patah, apalagi pola serangan umpan silang mampu dengan mudah dibaca bek Madrid.

Peluang terbaik Barcelona terjadi di menit ke-41. Memanfaatkan kemelut, Messi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan kaki kirinya masih melebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.