Sukses

[Full Time] Menangi El Clasico, Madrid Juara Piala Raja

Bale mencetak gol pertama di El Clasico sekaligus penentu kemenangan timnya.

Liputan6.com, Valencia: Real Madrid akhirnya berhasil merebut trofi pertama yaitu Piala Raja usai mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga final, Kamis (17/4/2014) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Madrid unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Angel Di Maria.

Pertandingan pun berlangsung seru ketika sundulan Marc Bartra berhasil menyamakan kedudukan. Di saat pertandingan seakan bakal berujung perpanjangan waktu, Gareth Bale membungkam fans Barcelona lewat aksi solo run menjelang pertandingan berakhir.

Pertandingan sudah berjalan dalam tempo tinggi sejak kick off berlangsung. Madrid mencoba bermain secara langsung lewat serangan balik. Sedangkan Barcelona tetap mengandalkan tiki-taka.

Di menit ke-3, Isco langsung mendapatkan kartu kuning setelah menjegal Neymar. Strategi merebut bola ini pula rupanya yang membuat Madrid membuka keran gol.

Berawal dari kegagalan Mascherano mempertahankan bola, Isco langsung menyodorkan bola kepada Benzema. Melihat Di Maria kosong di sisi kiri pertahanan, Benzema pun langsung memberikan operan. Di Maria gunakan kecepatannya sebelum melepaskan tembakan  yang tak bisa ditangkis Jose Pinto.

Setelah gol tersebut, Barcelona mencoba untuk mengencangkan serangan. Tapi serangan Barcelona selalu patah, apalagi pola serangan umpan silang mampu dengan mudah dibaca bek Madrid.

Di babak kedua, usaha untuk mencetak gol terus dilakukan Barcelona. Tapi justru Madrid yang sesekali mengancam seperti tembakan Bale yang melambung di menit ke-54.

Barcelona membuka peluang lewat inisiatif Bartra yang melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-65. Namun, tembakan masih bisa ditepis Casillas. Bartra kembali menjadi fokus perhatian karena tiga kemudian berhasil mencetak gol lewat sundulan.

Lima menit jelang pertandingan bubar terjadi sebuah aksi ciamik dari Bale. Mendapatkan umpan Fabio Coentrao, Bale lakukan solo run dan sprint lewati Bartra. Tendangan yang melewati kaki Pinto pun berbuah gol.

Barcelona sebenarnya berpeluang untuk menyamakan kedudukan di empat menit kemudian. Sayang, tembakan dari Neymar masih mengenai tiang gawang. Ini boleh jadi mengakhiri peluang emas di Piala Raja.

Susunan Pemain

Barcelona:
Pinto;Alves,Bartra/Sanchez (86),Mascherano, Alba/Adriano (46);Xavi, Busquets, Iniesta;Fabregas/Pedro (60), Messi, Neymar

Madrid:
Casillas;Carvajal,Pepe, Ramos,Coentrao;Modric, Alonso,Di Maria/Illarramendi (86);Isco/Casemiro (89), Benzema/Varane (90), Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.