Sukses

Imbang dengan Sunderland, Pellegrini Akui Mental Timnya Terganggu

"Kami tak bisa membiarkan kekalahan dari Liverpool keluar dari pikiran," ujarnya.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City membuang kesempatannya mendekati Liverpool di puncak klasemen. The Citizens hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan juru kunci, Sunderland.

City sempat unggul terlebih dahulu melalui Fernandinho pada menit kedua. Namun tim tamu membalas melalui dua gol Connor Wickham pada menit ke-73 dan 83.  Beruntung Samir Nasri mampu membalas dua menit sebelum laga usai.

"Kami tak bisa membiarkan kekalahan dari Liverpool keluar dari pikiran. Sangat sulit karena kami baru bermain tiga hari yang lalu," kata Manuel Pellegrini seperti dilansir Daily Mail.

"Saya pikir kekalahan ini lebih pada mental ketimbang fisik. Secara mental laga ini sangat sulit setelah Liverpool. Pikiran kami tidak bekerja dengan benar."

Hasil ini membuat City masih terpaku di peringkat ketiga dengan 71 poin dari 34 laga. Namun mereka masih punya satu laga lebih banyak ketimbang Chelsea dan Liverpool.

"Kami menjalani bulan Februari dengan sangat lambat. Tapi kami berhasil memperbaikinya sebelum akhirnya kalah dari Liverpool," kata Pellegrini.

"Dua tahun lalu tim ini tertinggal enam poin di klasemen tapi berhasil juara. Jadi kami berusaha memenangkan semua laga tersisa dan lihat sampai di mana prestasi musim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.