Sukses

Muenchen ke Final DFB Pokal Setelah Bantai Kaiserslautern

Mereka menang 5-1 atas lawannya di Allianz Arena.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen  akhirnya akan menantang Borussia Dortmund di final Piala DFB Pokal musim ini. Muenchen menyingkirkan Kaiserslautern dengan skor telak 5-1 pada Rabu (16/4/2014) di Allianz Arena.

Hebatnya, kelima gol FC Hollywood diciptakan oleh pemain berbeda. Yakni Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Thomas Muller, Mario Mandzukic, dan Mario Gotze. Sedangkan tim tamu hanya membalas melalui Simon Zoller.

"Kaiserslautern sangat membahayakan sejak awal laga. Kami juga memiliki masalah dalam penguasaan bola," kata pelatih Pep Guardiola seperti dilansir Reuters.

"Tidak mudah untuk menciptakan lima gol dalam kompetisi seperti ini. Jadi saya senang dengan perjuangan para pemain. Semangat para pemain tetap terjaga," kata Guardiola menambahkan.

Di babak final Muenchen akan menantang pesaingnya, Borussia Dortmund. Laga ini sendiri akan digelar pada 17 Mei mendatang di Berlin.

"Saya sungguh tidak sabar bermain di final. Yang pasti saya bahagia dengan kemenangan ini," kata pelatih asal Spanyol itu semringah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.