Sukses

Rencana Perluasan Anfield Makin Nyata

Pihak The Reds akan memperluas tribun Main Stand dan tibun Anfield Road End.

Liputan6.com, Liverpool: Langkah Liverpool untuk memperluas stadion Anfield semakin menemui titik terang. Pasalnya, pihak klub baru saja menandatangani nota kerjasama dengan pemerintah kota setempat dan Your Housing Group.

Dalam perjanjian ini ketiga pihak bersepakat untuk menyiapkan dana sekitar 260 juta pound sebagai bagian dari perluasan Anfield. Pekan depan pihak Liverpool sendiri akan mengadakan pameran agar masyarakat sekitar stadion bisa melihat proyek ini.

"Kami senang melihat kerjasama ini sudah ada kemajuan. Kami optimistis rencana ini akan berjalan lancar," kata Presiden Liverpool, Tom Werner seperti dilansir Liverpool Echo.

Dalam rencana perluasan ini, kapasitas stadion akan bertambah hingga 10 ribu tempat duduk.  Pihak The Reds akan memperluas tribun Main Stand dan tribun Anfield Road End. Selain itu proyek ini akan membuka 770 lapangan pekerjaan baru bagi penduduk Liverpool.

"Kerjasama ini  merupakan kunci penting bagi proyek perluasan Anfield. Saya yakin proyek ini akan meningkatkan kualitas hidup ribuan orang kota Liverpool, yang pasti Anfield yang lebih cerah segera hadir," kata Walikota Liverpool, Joe Anderson.

Sementara Your Housing Group merupakan perwakilan dari penduduk yang tinggal di sekitar stadion Anfield mengaku tak sabar dengan pembangunan ini.  "Kami sangat berterimakasih pada dukungan yang masyarakat setempat untuk membuat area ini lebih baik," kata ketua Your Housing Group, Kathy Cowell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Anfield