Sukses

Szczesny Siap Bikin Sahabatnya di Arsenal Patah Hati

Kiper utama Arsenal itu ingin diturunkan dalam laga final Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Wojciech Szczesny siap membuat sahabatnya, Lukasz Fabianski patah hati. Kiper utama Arsenal itu mengaku ingin diturunkan dalam laga final Piala FA lawan Hull City, 17 Mei mendatang.

Padahal Fabianski merupakan pahlawan Arsenal di babak semifinal. Ia mampu menyelamatkan dua tendangan penalti pemain Wigan Athletic dan meloloskan Arsenal ke Wembley. Tapi status Szczesny yang merupakan kiper pertama membuat keduanya bersaing ketat memperebutkan satu posisi sebagai starter di Wembley nanti.

"Fabianski memang bermain bagus dan layak mendapat pujian. Namun, tentu saja saya ingin bermain di laga final nanti," kata Szczesny seperti dilansir Daily Mail.

Menariknya, Arsenal sendiri pernah melakukan hal serupa pada tahun 2002. Arsene Wenger memainkan kiper kedua dan ketiganya di babak ketiga hingga semifinal dan kembali memainkan kiper utama, David Seaman di laga final.

"Terserah bagi manajer untuk menentukan siapa yang bermain. Terpenting bagi saya adalah Arsenal mendapatkan trofi," ujar Szczesny yang juga rekan Fabianski di timnas Polandia. "Lagipula Fabianski merupakan pahlawan di Wembley. Dan saya sangat bahagia untuknya," katanya meyakinkan.

Di sisi lain Szczesny optimistis Arsenal bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. "Kami tak boleh kehilangan poin di laga tersisa, dan berharap Everton menelan kekalahan. Semua laga seperti partai final sekarang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini