Sukses

Bale Ingin Bawa Madrid Raih Banyak Gelar

"Memenangkan trofi adalah hal penting jika datang ke klub besar seperti Madrid," ucap Bale.

Liputan6.com, Madrid: Tak lama setelah mempersembahkan trofi Copa del Rey dengan memberikan gol kemenangan, Gareth Bale mengatakan bahwa timnya Real Madrid bisa memenangkan semua gelar juara yang ada.

Ya, pemain asal Wales tersebut menjadi pahlawan Los Blancos dalam final yang berlangsung di Mestalla, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, melawan Barcelona.

Sempat unggul lebih dulu pada menit ke-11 berkat gol Angel Di Maria, Barca berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-68 melalui gol Marc Bartra. Lima menit jelang laga akan usai, Bale melalukan penetrasi dari sayap kiri yang diakhiri dengan sepakan dari tidak dapat dibendung kiper Jose Manuel Pinto.

"Jelas saya merasakan hal yang sangat hebat dalam diri, tetapi yang terpenting adalah tim bekerja keras sepanjang pertandingan. Sehingga saya rasa kami memang pantas memenangkan pertandingan tadi," kata Bale seperti dilansir ESPNFC.

Penampilan memukau Bale malam itu memang seakan pembuktian bahwa harga yang dikeluarkan Madrid saat memboyong dirinya dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu memang wajar. Di mana pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli seharga 91 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Di samping itu, persembahan itu membuat suporter Madrid kembali percaya terhadap dirinya, setelah sempat mengejek dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Memenangkan trofi adalah hal penting jika datang ke klub besar seperti Madrid. Kami sudah mendapatkannya satu (Copa Del Rey) dan semoga menjadi awal baik. Mudah-mudahan akan ada trofi lain yang bisa kami raih musim ini. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan itu," ucap Bale.

Setelah menjuarai Copa del Rey, Madrid kini fokus ke Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi juara bertahan Bayern Muenchen di semifinal nanti. Di samping itu, mereka juga berpeluang menjuarai La Liga, di mana hanya berjarak tiga poin dengan Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

"Yang terpenting adalah kami jangan terlalu percaya diri yang menganggap remeh lawan. Namun kami harus yakin kalau kami bisa memenangkan di semua turnamen yang kami ikuti," ujar Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.