Sukses

`Bale Telah Menjadi Superstar`

Gol yang dicetak Bale lima menit jelang pertandingan berakhir itu pun memastikan kemenangan Madrid atas Barca dengan skor 2-1.

Liputan6.com, Madrid: Gareth Bale menjalani malam yang sempurna saat mengantarkan kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam ajang final Copa del Rey. Gol sensasional Bale itu pun membawa Madrid meraih Piala Raja, gelar perdananya musim ini.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mestalla, Kamis (17/4/2014) dini hari WIB, Bale mencetak gol fantastis. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu berlari dari tengah lapangan dan menutupnya dengan menceploskan bola ke gawang Jose Manuel Pinto.

Gol yang dicetak lima menit jelang pertandingan berakhir itu pun memastikan kemenangan Madrid atas Barca dengan skor 2-1. Madrid pun berhak meraih trofi Piala Raja.

Penampilan ciamik Bale itu menarik perhatian mantan pemain Barcelona, Gary Lineker. Melalui akun twitternya, legenda Inggris itu memuji Bale sebagai superstar.

"Bale telah berubah menjadi superstar," tulis Lineker.

Memang, kedatangan Bale ke Madrid sempat mengundang pertanyaan. Apalagi Madrid harus mengeluarkan dana selangit untuk mendatangkan Bale dari Hotspur.

Namun, semua itu dijawab Bale melalui sejumlah penampilannya. Dan puncaknya, dia mampu membawa Madrid, yang tampil tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, menjadi tim juara.

"Ini malam yang sempurnya," kata Bale seperti dikutip dari Dailymail. "Saya sangat senang meraih trofi pertama saya bersama Real Madrid."

Pemain berusia 24 tahun itu pun mempersembahkan kemenangan itu untuk seluruh fans Madrid. "Kemenangan ini saya berikan untuk seluruh fans yang telah memberikan semangat kepada kami. Atmosfirnya sangat fantastis," ujarnya.

Usai meraih gelar Piala Raja, Madrid kini berpeluang meraih treble winner. Madrid masih berpeluang meraih gelar La Liga serta meraih gelar juara Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.