Sukses

Mantan Pemain Top Dunia Melawat ke Indonesia

Mereka akan melakoni laga eksebisi melawan pemain legendaris Indonesia bertajuk Battle of Star.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menjadi destinasi pesepakbola dunia. Promotor LARI Production-Indonesia mengundang mantan pemain papan atas dunia pada (10/4/2014). Pemain tersebut akan menggelar laga eksebisi dengan eks-pemain Indonesia di Stadion Utama Gelora (SUGBK), Jakarta dalam laga bertajuk Battle of Star.

Ophan Lamara selaku promotor LARI-Production mendatangkan mantan pemain dunia Ronaldo Luiz Nazario da Lima, Pavel Nedved, Edgar Davids, Luis Figo dan Andriy Shevchenko. Dua nama terakhir sempat singgah di Indonesia. Figo datang sebagai brand-ambassador produsen makanan ringan. Sedangkan, Shevchenko datang bersama skuat Milan Glory.

Pemain yang tergabung dalam Elite Players Group (EPG) itu tiba di Indonesia 8 Mei. Selama di Indonesia, tim asuhan Ruud Gullit itu bakal menjalani serangkaian program seperti coaching clinic dan aksi sosial.

Ophan berjanji, pertandingan nanti berlangsung seru karena dihuni pemain berkualitas yang menghuni kedua tim. Bekas pemain top Eropa itu akan menjajal kekuatan bintang Indonesia seperti Bambang Pamungkas, Bejo Sugiantoro, Budi Sudarsono dan Kurniawan Dwi Yulianto.

“Alasan kami mengombinasikan pemain bintang dunia dan Indonesia, baik masih aktif atau tidak, karena kondisi mereka masih bugar meski sudah berumur. Kedua tim akan menjadi lawan yang seimbang,” kata Ophan dalam jumpa pers di Hotel Ritz Charlton, Kuningan, Kamis (16/4/2014).

Selain itu, Ophan masih menunggu konfirmasi dari pemain berkelas Eropa lainnya, seperti Zinedine Zidane, Roberto Carlos dan Fabio Cannavaro. “Kami menanti kabar mereka hingga 1 pekan sebelum acara berlangsung.”

Setelah dari Indonesia, pemain itu akan bertolak ke Malaysia untuk menjalani kegiatan serupa. Sebelumnya, pada periode Juli 2013 lalu, Indonesia juga kedatangan tiga tim papan atas Inggris. Arsenal disusul Liverpool dan diakhiri Chelsea.

Pemain Elite Players Group:
1. Ronaldo Luiz Nazario da Lima 2. Luis Figo 3. Pavel Nedved 4. Edgar Davids 5. Jens Lehman 6. Materazzi 7. Paolo Maldini, 8. Alessandro Del Piero, 9. Hidetoshi Nakata, 10. Francesco Toldo, 11. Andriy Shevchenko, 12. Michael Ballack, 13. Rigobert Song, 14. Deco, 15. Fernando Morientes, 16. Gianluca Zambrotta, 17. Hernan Crespo, 18. Fernando Hierro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.