Sukses

Superclasico de las Americas Bakal Digelar di Beijing

Pada Superclasico de las Americas kali ini, pertandingan akan dilaksanakan sesuai kalender FIFA.

Liputan6.com, Beijing: Duel Superclasico de las Americas yang mempertemukan dua negara kuat Amerika Selatan, Brasil melawan Argentina, pada tahun ini bakal digelar di Tiongkok. Panitia pertandingan memastikan duel sengit ini akan digelar di Stadion Bird Nest, Beijing, pada 11 Oktober 2014.

Dalam beberapa tahun terakhir, laga Superclasico de las Americas biasanya dimainkan dua leg. Namun duel ini biasanya tidak dimainkan pada jadwal resmi FIFA sehingga pemain yang dapat dipilih pelatih terbatas. Pelatih Argentina maupun Brasil hanya dapat memanggil pemain yang merumput di liga lokal.

Pada Superclasico de las Americas kali ini, pertandingan akan dilaksanakan sesuai kalender FIFA. Dengan demikian timnas Brasil dan Argentina bisa membawa pemain-pemain bintangnya seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Neymar hingga David Luiz.

Superclasico de las Americas kembali digelar pada tahun 2011 setelah jeda selama 35 tahun. Brasil keluar sebagai juara pada edisi tahun 2011 dan 2012. Tahun lalu Superclasico de las Americas dibatalkan karena ada Piala Konfederasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini