Sukses

Surat Tilang untuk Bale Setelah Menang di Final Copa del Rey

"Surat tilang untuk Mr. Gareth Bale, RMCF Juara Copa del Rey 2014. Berlari keluar dari garis dan melampaui batas kecepatan maksimal."

Liputan6.com, Valencia: Cara Gareth Bale mencetak gol ke gawang Barcelona di final Copa del Rey kontra Barcelona menimbulkan niat iseng seorang fans di Real Madrid. Suporter bernama Javier Bautista membuat surat tilang buat Bale.

Ide tersebut muncul menyusul aksi individual Bale berlari sendiri melewati pemain bertahan, Marc Bartra. Mendapat umpan terobosan dari Marc Bartra, Bale membuang bola jauh ke depan dan beradu sprint dengan Bartra. Sial, bek Barcelona itu gagal menjangkau bola kendati pemain asal Wales itu telah keluar dari garis. Bale kemudian melepaskan tendangan mendatar ke tengah kaki kiper Jose Manuel Pinto.

Gol Bale itu mengubah kedudukan sekaligus membuat Madrid meraih gelar pertama musim ini usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Mestalla. Trofi Copa del Rey menjadi gelar pertama Los Galacticos musim ini.

Dalam akun @fjbautista, fans itu membuat surat tilang persis seperti pelaku pelanggar lalu lintas, lengkap dengan kop surat tilang dan logo kerajaan Spanyol dan Kepolisian Wilayah Spanyol. Surat itu juga mencantumkan tempat pelanggaran, yaitu di stadion Mestalla dan Bale harus membayar denda sebesar 100 euro.

Dilansir dari Bleacher Report, yang lazimnya ditujukan kepada pengendara ugal-ugalan itu bertuliskan:"Surat tilang untuk Mr. Gareth Bale, RMCF Juara Copa del Rey 2014. Berlari keluar dari garis dan melampaui batas kecepatan maksimal yang telah ditetapkan di jalan ini."

Menurut analisa Marca, Bale berlari sejauh 58 meter dengan kecepatan 27km/jam dalam tempo 7,2 detik. Jarak tempuh itu dihitung saat Bale menerima umpan terobosan Fabio Coentrao hingga melepaskan tendangan datar ke gawang Pinto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona