Sukses

Ronaldo Beberkan Rahasia Jadi Pesepakbola Terhebat

Ronaldo mengumbar rahasia untuk jadi pesepakbola hebat. CR7 juga memberikan perbedaan pemain hebat dengan pesepakbola yang hanya berbakat.

Liputan6.com, Madrid: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya mau berbagai rahasia bagaimana dia menjadi pesepakbola hebat seperti sekarang ini. Pemain terbaik dunia versi FIFA 2013 ini, juga membeberkan cara untuk menjadi pemain seperti dirinya.

Mantan bintang Manchester United itu, juga memberikan perbedaan pesepakbola hebat dengan pesepakbola yang hanya berbakat.

"Saya sudah banyak bermain bersama talenta-talenta istimewa. Apakah mereka lebih hebat dari saya? Agak sulit untuk menjawabnya. Tapi yang jelas rahasia untuk menjadi pemain hebat adalah konsisten," ungkap Ronaldo pada So Foot, Jumat (18/4/2014).

"Banyak pemain yang hanya bisa tampil bagus dalam lima, sepuluh atau bahkan 15 pertandingan saja dalam semusim. Seharusnya kami semua bisa tampil bagus dalam 60 pertandingan dalam setahun.

"Kuncinya adalah istirahat, tidur dan pola makan yang baik. Perbedaan antara pesepakbola yang 'hanya' berbakat dengan pesepakbola hebat setidaknya bisa tergambar dari detail tersebut," pungkasnya.

Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini,  lahir di Funchal, Madeira, Portugal. Bintang berusia 29 tahun itu, sebelum bermain untuk Madrid, pernah bermain di Sporting Lisboa. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomer punggungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini