Sukses

Cannavaro Jagokan Italia Juara Piala Dunia

Fabio Cannavaro berharap timnas Italia bisa membawa pulang Piala Dunia.

Liputan6.com,Roma: Mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro, merasa tim asuhan Cesare Prandelli memiliki kekuatan untuk memenangkan Piala Dunia 2014. "Italia adalah tim yang kuat dan Cesare Prandelli adalah pelatih yang sangat baik," kata Cannavaro kepada FIFA Weekly, seperti dikutip Football Italia, Jumat (18/4/2014). "Saya berharap para pemain bisa membawa pulang piala."

Di Piala Dunia Brasil nanti, Italia akan menghadapi tugas sulit untuk lolos dari Grup D, karena akan bersaing dengan tim tangguh Inggris , Uruguay dan Kosta Rika. Namun Cannavaro  yakin Italia memiliki kemampuan untuk merengkuh gelar.

Cannavaro adalah kapten saat timnas Italia menang adu penalti atas Prancis di final Piala Dunia 2006. Setelah pensiun pada tahun 2011, Cannavaro sekarang bekerja sebagai asisten pelatih untuk Al Ahli di Uni Emirat Arab.

Pada bagian lain Cannavaro mengatakan, penyelenggaran Piala Dunia di Brasil akan berjalan sukses. Dia menepis kekhawatiran soal persiapan Piala Dunia, yang akan terganggu oleh penundaan penyelesaian sejumlah stadion.

"Ketika pembicaraan beralih ke Brasil, Anda berbicara tentang sepak bola," tambah Cannavaro." Jelas berita yang berasal dari negara tuan rumah tidak semua positif .

" Kami terus mendengar mereka terlambat menyelesaikan pembangunan stadion. Tetapi, pada akhirnya itu akan menjadi Piala Dunia yang fantastis. Kita semua akan menikmatinya," kata Cannavaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini