Sukses

Arteta Tidak Nikmati Permainannya Bersama Arsenal

"Saya selalu memikirkan target ke depan," ujar Arteta.

Liputan6.com, London: Gelandang Arsenal, Mikel Arteta mengaku tidak menikmati permainan sepak bolanya belakangan ini. Ia merasa banyak tekanan untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Saya memang berhasil meningkatkan diri di sini, tapi ada satu penyesalan yakni saya tidak menikmati apa yang seharusnya yang saya capai," ujarnya seperti dilansir Dailymail, Jumat (18/4).

Sejak didatangkan dari Everton di musim 2011/2012 lalu Arteta langsung menjabat sebagai wakil kapten di bawah Thomas Vermaelen. Namun, ia pun belum pernah merasakan gelar apapun selama merumput bersama The Gunners.

"Saya selalu memacu diri saya untuk meningkatkan sesuatu yang sebenarnya sulit untuk meningkat. Tidak hanya dalam permainan saya, tapi juga hal di sekitar saya seperti rekan dan klub," ujar dia.

"Saya sangat sulit untuk berkata saya mencintainya, karena saya selalu memikirkan target ke depan. Kami menang, tapi kami tidak melakukan hal yang benar."

Skuat asuhan Arsene Wenger yang sempat kokoh di awal musim kini harus tersisih di posisi empat klasemen sementara Liga Premier. Bahkan Arteta dan kawan-kawan terancam tidak dapat mengikuti Liga Champions musim depan apabila mereka terpeleset di sisa pertandingan terakhir.

Arteta pun menyebut, "Saya selalu berdiskusi dengan istri saya ketika kami mendapat hasil buruk. Dan saya langsung memikirkan apa yang dapat membuat kami lebih baik dan apa yang telah terjadi pada pertandingan tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini