Sukses

Everton Perpanjang Kontrak Tim Howard

Pemain kebangsaan Amerika Serikat itu akan tetap membela Everton hingga usianya menginjak 39 tahun.

Liputan6.com, Liverpool: Penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat, Tim Howard resmi perpanjang kontrak di Everton. Pemain yang sudah berumur 35 tahun itu akan tetap dipekerjakan The Toffees hingga Juni 2019 mendatang.

Meski usianya tak lagi muda, Howard tetap mendapat kepercayaan penuh dari Roberto Martinez, manajer Everton. Seperti dikutip dari The Guardian, Martinez mengaku terkesan dengan pemain berkepala plontos tersebut.

"Dia sangat penting untuk kami. Dia adalah panutan yang sempurna. Kami memiliki kiper muda yang dapat mencontohnya dan karena itulah dia menjadi sangat penting. Dia akan tinggal bersama Everton untuk waktu yang lama," ucap Martinez.

"Dia adalah tipe pria yang unik. Dia kiper asing yang memiliki pengalaman internasional. Dia menjadi legenda ketika kembali ke rumah (Amerika), kemudian dia kembali ke Inggris dan di sini ia bermain lebih dari 10 musim, hal tersebut sangat luar biasa," tambahnya.

Howard tiba di Everton pada Agustus 2006 lalu. Ia direkrut dari Manchester United dengan biaya sekitar 3,4 juta poundsterling. Sejak kedatangannya, Howard selalu terpilih menjadi penjaga gawang utama. Hingga akhir pekan kemarin, Howard telah mencatatkan 293 penampilan di Liga Premier. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.