Sukses

Spurs Masih Sesali Kepergian Bale

"Bisa saja kami bersaing untuk menjadi juara jika Bale masih ada," kata Sherwood.

Liputan6.com, London: Kepergian Gareth Bale ke Real Madrid musim lalu ternyata masih disesalkan oleh Tottenham Hotspur. Spurs percaya jika Bale tetap di White Hart Lane maka bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Premier bukan hal yang mustahil.

Penyesalan ini disampaikan manajer Tottenham, Tim Sherwood. Ia mengungkapkannya setelah melihat penampilan Bale dalam laga final Copa Del Rey lawan Barcelona.

 Di laga itu Bale mencetak gol penentu kemenangan dengan cara yang indah. Yakni berlari kencang menyisir lapangan melewati Marc Bartra sebelum menendang dengan dingin ke gawang Barcelona yang dikawal Jose Manuel Pinto.

"Bisa saja kami bersaing untuk menjadi juara jika Bale masih ada. Anda gabungkan saja poin yang kami miliki dengan kontribusi Bale di Madrid, maka kami pasti ada di atas sana," kata Sherwood tersenyum seperti dilansir London Evening Standard.

"Kita bisa melihatnya sendiri musim lalu. Bale mencetak 21 gol, sembilan assist dan menjadi penentu kemenangan dalam delapan laga bagi Spurs. Jadi bukan hal yang aneh jika dia melakukannya lagi di Madrid."

Menariknya, selain Bale ada alumni Tottenham lain yang merumput bersama Los Galacticos, yakni Luka Modric. "Dua pemain terbaik di laga final Copa Del Rey adalah Bale dan Modric. Mereka menunjukkan kualitas sesungguhnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.