Sukses

`Rodgers Memberi Ketenangan pada Kami`

Suarez berharap Liverpool tetap fokus agar meraih juara.

Liputan6.com, Liverpool: Penyerang Liverpool, Luis Suarez menyebutkan ketenangan diri akan membawa dampak positif bagi tim. Menurutnya di saat-saat menjelang akhir musim, sebuah tim tidak boleh panik memikirkan perebutan gelar.

Namun, Suarez merasa beruntung memiliki manajer seperti Brendan Rodgers. Striker Liverpool itu merasa seluruh pemain tidak ada yang merasa tertekan untuk meraih gelar Liga Premier musim ini.

"Sangat penting untuk melihat sang manajer lebih tenang," ucap Suarez seperti dilansir Tribalfootball. "Rodgers memberikan kami kepercayaan diri karena ia percaya pada skuat ini."

Suarez mengaku seringkali mendengar kritik dan komentar dari para suporter yang antusias terhadap performa The Reds musim ini. Menurutnya hal tersebut tidak boleh menganggu konsentrasi pemain selama bertanding.

"Sangat normal bagi suporter untuk mendiskusikan mengenai peluang peraihan gelar. Yang pasti kita sebagai pemain tidak boleh terlarut pada hal yang membuat kita panik," tuturnya.

Hingga pekan ke-34, The Reds saat ini tengah berada di posisi puncak klasemen Liga Premier dengan raihan 77 angka. Hal ini berarti Liverpool berpeluang meraih gelar Liga Premier apabila mereka berhasil menyapu bersih empat laga tersisa.

Menurut penyerang asal Uruguay tersebut, semakin sedikit laga tersisa membuat seseorang akan semakin tidak sabar dan dekat dengan gelar juara. Ia pun mengajak teman-temannya untuk tetap fokus dan tidak cepat puas diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brendan Rodgers

Video Terkini