Sukses

Impikan Liga Champions, Van Dijk Tak Mau Tinggalkan Celtic

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, banyak orang yang akan melihat kita bermain," ucap Van Dijk.

Liputan6.com, Glasgow: Pemain belakang Glasgow Celtic, Virgil van Dijk mengaku sangat ingin bermain di Liga Champions. Menariknya, ia menegaskan tidak akan pindah ke klub manapun dalam waktu dekat.

Meski enggan pindah, namun isu soal kepindahan van Dijk tidak pernah mereda. Tak heran banyak klub besar seperti Manchester City, Manchester United dan Arsenal terus mendekatinya.

"Saya pikir Liga Champions memang idaman setiap pemain dan saya sangat ingin bermain di Liga Champions," ujarnya seperti dilansir Dailystar.

"Namun, saya masih memiliki kontrak hingga 2017 mendatang, jadi saya tidak mungkin pindah."

Meski demikian pemain berusia 22 tahun itu sadar memperkuat klub ternama akan memperbesar peluangnya bermain untuk timnas Belanda. Maklum, ia sama sekali belum pernah membela Tim Oranye senior meski sempat meraih gelar pemain terbaik Liga Skotlandia.

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, banyak orang yang akan melihat Anda bermain. Hal itu akan menambah peluang seorang pemain untuk masuk ke timnas."

Di sisi lain Van Dijk menilai, kualitas Liga Skotlandia memang tidak semencolok Liga Inggris dan liga lainnya di Eropa, "Liga Skotlandia memang tidak terlalu dibanggakan oleh orang Eropa lainnya, meski itu adalah kompetisi yang bagus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini