Sukses

Cavani Waspadai Inggris di Piala Dunia 2014

"Jika kita menang maka akan membuat sejarah baru," ujarnya.

Liputan6.com, Paris: Edinson Cavani merasa Inggris menjadi pesaing kuat dalam Piala Dunia 2014 mendatang. Bahkan striker Uruguay itu menilai kekuatan Inggris layaknya 'mesin' di lapangan.

Uruguay akan bergabung di grup D bersama Inggris, Italia, dan Kosta Rika di Brasil nanti. Dan laga kedua tim akan digelar pada 19 Juni mendatang di Sao Paulo.

"Inggris seperti mesin sama seperti Italia dan Jerman," kata Cavani seperti dilansir Perform. "Ketiga negara ini punya mental yang sama, jadi saya menyebutnya sebagai mesin."

"Mereka punya taktik bagus, mental kuat dan selalu bermain tenang di bawah tekanan. Tak heran kompetisi Inggris menjadi yang terkuat di dunia selama satu dekade terakhir," ujarnya menjelaskan.

Meski demikian Cavani yakin La Celeste mampu melewati adangan The Three Lions dan lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia nanti.

"Bagi kami melawan Inggris merupakan hal yang bagus. Kami bisa menunjukkan punya kualitas yang sama dengan mereka," kata Cavani tersenyum.

"Tidak ada yang lebih indah di Piala Dunia ketimbang melawan negara besar seperti Italia, Prancis, dan Inggris. Jika kita menang maka akan membuat sejarah baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini