Sukses

Lawan MU, Bek Everton Berharap Dukungan Suporter

"Fans punya peran penting di laga ini seperti halnya para pemain," kata Baines.

Liputan6.com, Liverpool: Everton akan menghadapi laga penting melawan Manchester United (MU), Minggu (20/4/2014). Itu sebabnya bek kiri Leighton Baines berharap dukungan penuh suporter agar timnya meraih kemenangan.

Maklum, kemenangan akan membuat harapan The Toffees meraih tiket Liga Champions semakin terbuka. Pasalnya mereka saat ini hanya terpaut satu poin dengan Arsenal yang duduk di peringkat keempat.

"Fans punya peran penting di laga ini seperti halnya para pemain. Saya harap mereka mendukung kami sepenuhnya," kata Baines seperti dikutip dari laman resmi Everton.

"Kami tidak butuh motivasi khusus untuk laga ini. Para pemain tahu apa yang harus dilakukan," katanya menegaskan.

Di laga terakhir Everton secara mengejutkan kalah dari Crystal Palace di kandang sendiri. Tapi Baines yakin para pemain sudah melupakan kekalahan itu.

"Satu kekalahan tidak akan membuat kami menderita. Kami akan bangkit secepat mungkin dan kembali ke jalur juara," ujar Baines antusias.

"Kami tidak banyak menelan kekalahan sebulan terakhir. Jadi tidak ada alasan untuk menyerah lawan MU."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leighton John Baines adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Inggris.
    Leighton John Baines adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Inggris.

    Leighton Baines

Video Terkini