Sukses

Lawan Persipura, Pemain PSM Diminta Tenang dan Sabar

"Komposisi pemain akan berbeda dari sebelumnya dan hanya ada perubahan pola sedikit," kata Rudy.

Liputan6.com, Makassar: PSM Makassar bakal melakoni laga berat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) dengan tandang ke markas Persipura Jayapura, stadion Mandala Jayapura Sabtu, 19 April mendatang.

Pada pertandingan tersebut, Pasukan Ramang diharapkan bisa bermain lebih tenang dan sabar. Pasalnya lawan yang dihadapi memiliki kualitas yang jauh lebih bagus ketimbang lawan pada laga sebelumnya, Perseru Serui.

Pelatih PSM, Rudi William Keltjes menyatakan dirinya akan menerapkan formasi 4-2-3-1 agar bisa menahan gempuran Tim Mutiara Hitam.

"Komposisi pemain akan berbeda dari sebelumnya dan hanya ada perubahan pola sedikit. Sehingga sistem tetap sama dengan permainan sebelumnya," kata Rudy William Keltjes, Jumat (18/4/2014).

Di sesi latihan, Rudi meruba komposisi pemain. Djayusman yang dibekap cedera saat menghadapi Perseru, digantikan stopper muda Agung Prasetyo yang diplot berduet dengan stopper Asal Pantai Gading, Boman Irie Aime. Sedangkan untuk dua wing back tetap dipercayakan kepada Hendra Wijaya dan Rasul Zainuddin.

Sedangkan Rasyid Assyahid Bakri digadang untuk turun menjadi starter guna memperkuat lini tengah yang diisi oleh Ponaryo Astaman, Syamsul Khaeruddin dan Robertino Pugliara.

Sementara lini depan, striker lokal PSM, M Rahmat dan Abdul Abanda Rahmah, akan tetap dipercaya menjadi pendobrak pertahanan lawan.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang ada, jadi kami tidak memikirkan pemain yang masih sakit. Saya rasa, anak-anak bisa memberikan yang terbaik, asal bermain disiplin," jelasnya.

Sekarang ini, PSM berada di peringkat ke-6 klasemen sementara ISL Wilayah Timur. Pertemuan kedua tim ini akan seru, pasalnya kedua tim sedang on fire.

Pada pertandingan sebelumnya PSM berhasil menaklukkan Perseru 0-1. Sedangkan Persipura mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini