Sukses

Trio Liverpool Masuk Daftar Nominasi Pemain Terbaik

Untuk Sturridge dan Hazard, juga masuk dalam nominasi Pemain Muda Terbaik.

Liputan6.com, Liverpool: Trio Liverpool masuk dalam daftar nominasi penghargaan pemain terbaik musim ini (2013-2014) berdasarkan versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Ketiga pemain tersebut adalah Luis Suarez, Steven Gerrard dan Daniel Sturridge.

Di samping tiga pemain The Reds itu, terdapat pula naminator lainnya, yakni gelandang Manchester City Yaya Toure, playmaker Chelsea Eden Hazard dan playmaker Southampton Adam Lallana.

Untuk nama Sturridge dan Hazard, juga terdapat dalam nominasi Pemain Muda Terbaik bersama dengan pemain Liverpool lainnya, Raheem Sterling.

Kemudian ada juga nama gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, gelandang Everton Ross Barkley dan bek kiri Southampton, Luke Shaw.

Dari sederet nominator penghargaan Pemain Terbaik, yang menonjol adalah Suarez. Pemain asal Uruguay berusia 27 tahun itu sukses membawa klubnya memuncaki klasemen sementara Liga Premier, dan menjadi top skorer dengan 29 gol.

Sementara favorit kedua ditempati tandem Suarez, yakni Sturridge. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 20 gol di Liga Premier. Sedangkan favorit ketiga diisi Gerrard (33 tahun) yang telah menyumbang 13 gol dan 11 assist bagi The Reds.

Sementara Toure yang kini berusia 30 tahun, merupakan top skorer City dengan 18 gol dari 31 penampilannya. Sementara gelar pemain muda terbaik, manajer Chelsea Jose Mourinho meyakini kalau anak asuhnya Hazard (23) pantas mendapatkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris