Sukses

Spanduk Pembangkit Moral Liverpool Terbentang di Pusat Latihan

Fans meminta Steven Gerrard Cs mengabulkan mimpi,meraih gelar juara yang telah dinanti dalam 24 tahun.

Liputan6.com, Liverpool: Jelang laga kontra Norwich City, pendukung Liverpool membentangkan spanduk raksasa bertuliskan Make Us Dream (Buat Mimpi Kami Jadi Nyata). Spanduk itu dibentangkan fans di tembok lapangan latihan Liverpool, Melwood saat skuat The Reds berlatih.

Aksi fans tersebut bisa dimengerti jika melihat prestasi Liverpool di ajang Premier League. Sejarah mencatat, skuat The Anfield Gank terakhir kali keluar sebagai juara saat Premier League masih bernama The Football League musim 1989-90. Musim ini, Liverpool berpeluang besar mewujudkan mimpi suporter menjadi kenyataan; merebut gelar Premier League pertama kali dalam rentang 24 tahun terakhir.

Berkaca dari klasemen Premier League, Liverpool memuncaki klasemen mengemas 77 poin. Liverpool unggul dua poin dari Chelesea yang mengemas 75 poin. Gelar juara Premier League memang di depan mata Liverpool. Dalam enam pertandingan terakhir, Liverpool sukses memetik kemenangan tanpa hasil imbang dan kekalahan.

Kendati spanduk itu bernada motivasi, manajer Liverpool, Brendan Rodgers meminta dengan halus kepada fans yang berada di balik tembok agar menarik spanduk itu. Dilansir dari Daily Mail, Rodgers menghampiri tiga orang suporter itu sambil melambaikan tangan.

Untuk mengabulkan mimpi fans itu, Rodgers menginstruksikan pada tim tidak cepat berpuas diri. Menurut pelatih asal Irlandia itu, sikap tersebut bisa menjadi bumerang mencapai target. Liverpool memiliki empat pertandingan sisa. Laga krusial bakal terjadi 27 April melawan Chelsea.

"Saya mengatakan kepada pemain sebelum latihan, tidak ada jaminan lawan akan kehilangan poin. Jadi kami harus tetap meraih kemenangan melawan Norwich yang menjadi alarm bahaya," jelas Rodgers.

Jalan Liverpool menjadi juara Premier League terbuka lebar setelah meraih kemenangan 3-2 kontra Manchester City pada 13 April lalu. Tambahan tiga poin atas ManCity membuat Liverpool berselisih 6 poin dengan The Citizens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Brendan Rodgers