Sukses

Antisipasi Chelsea Juara, Pejabat Kota Peringatkan Warga

Liputan6.com, London: Kendati belum memastikan gelar juara Premier League, Chelsea telah memiliki rencana melakukan selebarasi di pusat kota London Barat. The Blues akan pawai keliling kota pada Minggu (25/5/2014).  

Pejabat Kota, Hammersimth dan Fulham telah menyebar 55 ribu surat peringatan kepada stakeholder dan masyarakat setempat, 25 Mei bulan depan, Chelsea akan merayakan gelar juara di jantung kota. Dipastikan, banyak akses jalan ditutup karena konsentrasi massa dalam jumlah besar akan memadati jalan-jalan di pusat keramaian pukul 3 sore waktu setempat.

Pihak berwenang meminta masyarakat mencari alternatif jalan lain bila hendak beraktivitas di tanggal tersebut. Pasalnya, rute yang hendak dilalui rombongan pemain Chelsea akan disterilkan pihak keamanan mulai pukul 11 siang. Arak-arakan dimulai dari pintu masuk sebelah barat stadion Stamford Bridge dilanjutkan ke Fulham Road, Hortensia Road, King Road, dan New King Road. Parade berakhir di Parsons Green.

Dilansir dari Daily Mail, pejabat kota berharap, peringatan dini mengenai kemungkinan perayaan gelar juara Chelsea di jalan kota bisa diantisipasi dengan cepat oleh masyarakat. Terlebih, peringatan lebih awal memberikan kemudahan bagi Polisi mengatur massa. 

"Polisi khawatir, peringatan perayaan gelar juara mendadak saat Chelsea juara, bakal menyulitkan tugas dalam melakukan pengamanan dan memberikan kenyamanan buat warga," bunyi keterangan Pejabat Kota melalui surat resmi dikutip dari Daily Mail. "Karena itu, kami sepakat bekerja sama dengan semua pihak, guna memastikan setiap parade berlangsung tertib tanpa mengganggu aktivitas warga," sambung keterangan itu.

Kecemasan Pejabat Kota, pendukung Chelsea akan tumpah ke jalan cukup beralasan. Kans Chelsea bakal merayakan gelar juara terbuka lebar melihat klasemen Premier League saat ini di mana tim asuhan Jose Mourinho itu menempati peringkat dua klasemen mengemas 75 poin.

"Surat ini sebagai peringatan dini, saya harap Anda bisa mengerti tentang kemungkinan parade besar-besaran di jalan seperti yang pernah terjadi. Secepatnya, kami akan melaporkan rencana selanjutnya demi kenyamanan bersama."

Kilas balik ke 2012, ribuan pendukung Chelsea "menyemut" di pusat kota saat John Terry dan kawan-kawan merayakan gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munich di final. Situasi tidak jauh berbeda pada 2010 di mana Chelsea berselebrasi usai mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Corner

Video Terkini