Sukses

Pellegrini: Dua Pesaing ManCity Masih Bisa Terpeleset

"Saya sangat yakin, tim lainnya bisa kehilangan poin juga termasuk Liverpool dan Chelsea," Manuel Pellegrini

Liputan6.com, Manchester: Menempati peringkat tiga klasemen Premier League mengemas 71 poin tidak membuat kepercayaan manajer Manchester City (ManCity), Manuel Pellegrini timnya bisa tampil sebagai juara luntur. Sebaliknya, Pellegrini merasa peluang ManCity menjadi juara terbuka.

Manajer asal Chile itu optimistis, dua rival terdekat ManCity, Liverpool dan Chelsea masih bisa terpeleset di pertandingan sisa. Pellegrini menegaskan, The Citizens akan memanfaatkan keunggulan satu pertandingan untuk mengejar perolehan poin Liverpool (77 poin) dan Chelsea (75 poin).

Liverpool dan Chelsea sama-sama telah melakoni 34 partai, sedangkan ManCity baru menjalani 33 pertandingan. ManCity masih memiliki 5 partai sisa. "Saya sangat yakin, tim lainnya bisa kehilangan poin juga termasuk Liverpool dan Chelsea bisa mengalami kekalahan seperti yang kami alami," kata mantan pelatih Malaga itu sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

ManCity mengantongi maksimal 86 poin hingga akhir musim. Target menyapu bersih kemenangan di 5 pertandingan tidak bisa ditawar. Terlebih, lawan yang di hadapi ManCity terhitung tim papan bawah dan kelasnya di bawah ManCity. Tidak seperti Liverpool dan Chelsea yang masih saling bertemu.

"Kami harus berjuang meraih 15 poin. Kami mencoba memenangkan banyak poin. Kemudian, kami akan melihatnya sampai akhir musim," sambung pelatih yang sempat menangani Real Madrid itu.

Kendati memiliki keunggulan satu pertandingan dari dua pesaingnya itu, ManCity ternyata hanya mendapatkan hasil imbang melawan Sunderland dengan skor 2-2 pertengahan pekan lalu. Ini membuat perolehan poin ManCity semakin jauh dari Liverpool dan ManCity. Setelah menghadapi Sunderland, ManCity akan West Bromwich Albion, tenga pekan mendatang.

Musim ini, gelar Premier League satu-satunya harapan ManCity. Manchester Biru telah terdepak dari dua ajang kompetisi domestik, Piala FA dan Carling Cup. Di Liga Champions, ManCity gagal melanjutkan napas setelah disingkirkan Barcelona di fase 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini