Sukses

Data & Fakta Penting Jelang Hull City Vs Arsenal

Liputan6.com, London: Arsenal akan melakoni pertandingan penting di final Liga Premier di Stadion KC, Minggu (20/4/2014). Bagi The Gunners laga ini menjadi kesempatan emas untuk mempertahankan zona Liga Champions.

Di atas kertas, Hull yang kini ditangani pelatih Steve Bruce itu bakal kesulitan mengalahkan Arsenal. Kendati demikian, bukan berarti The Tigers bisa dianggap sudah kalah sebelum bertanding.  Hull tetap menjadi ancaman serius Arsenal apalagi bermain di kandang sendiri.

Pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah, Mesut Ozil sejauh ini belum memberikan pengaruh signifikan untuk kemenangan tim. Dengan atau tanpa Ozil, presentase kemenangan Arsenal tidak jauh berbeda.

Berikut deretan data dan fakta menarik pertandingan antara Hull City vs Arsenal sebagaimana dilansir dari Opta:

1. Hull City mengalami sembilan kekalahan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi.

2. Arsenal total baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan terakhir di Premier League di laga tandang.

3. Semua gol Hull tercipta di menit 30 dan 50 sepanjang periode Februari.

4. Untuk pertama kali, Hull kebobolan lima gol dalam babak pertama dari 13 pertandingan terakhir Premier League.

5. Secara keseluruhan, satu dari 11 gol  Tom Huddlestone (8 gol untuk Tottenham dan 3 untuk Hull) tercipta dari luar kotak penalti (sembilan dari open play, satu dari tendangan bebas langsung)

6. Menghadapi Hull, Arsenal kemungkinan diperkuat Mesut Ozil yang baru pulih dari cedera. Presentase kemenangan Arsenal saat Ozil tampil mencapai 59%, angka tersebut ternyata tidak berbeda jauh saat Arsenal bermain tanpa Ozil dengan presentase sebesar 58%. Artinya, dengan atau Ozil, tidak memberikan signifikan bagi Arsenal bisa memetik kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City

Video Terkini