Sukses

Permen Karet Bekas Klopp Dihargai Rp 2,3 Juta

Liputan6.com, Dortmund: Beragam cara dilakukan untuk meraup keuntungan sekalipun dengan cara tidak lazim dan cenderung menggelikan.  Seorang fans Borussia Dortmund menjual permen karet bekas pelatih Dortmund,  Juergen Klopp.'

Dilansir dari Daily Mail, memakai akun Sharjk1909, fans Dortumund yang tidak ingin diungkap identitasnya itu menjual permen karet bekas itu di situs jual beli on-line, ebay. Untuk menyakinkan pembeli, penjual itu mengatakan, permen karet Klopp itu didapat saat Dortmund melawan Wolfsburg di semifinal DFB Pokal pertengahan pekan lalu.

“Anda sekarang bisa melakukan penawaran terhadap permen karet yang dikunyah Juergen Klopp pada Selasa kemarin. Seorang steward memberikan kepada saya, setelah saya memohonnya. Barang ini harus dimiliki oleh suporter fanatik Dortmund,”  promosi orang itu kepada Daily Mail.

Kendati tidak masuk akal, tetap ada orang yang berniat membeli. Seorang fans berusia senja, 67 tahun sudah mengajukan penawaran untuk mendapatkan permen karet bekas itu seharga 150 euro atau senilai Rp 2,3 juta.

Lelang permen karet yang terlihat masih putih itu telah dilakukan pada Rabu lalu. Namun, sekitar pukul 17.00 waktu setempat penjual membatalkan lelang. Tapi, dia sempat mengulang penawaran dengan harga awal 1 euro, tapi proses tersebut tidak tampak lagi di ebay.

Di babak empat besar DFB Pokal kontra Wolfsburg, Dortmund memetik kemenangan 2-1. Di partai puncak, Dortmund akan bertemu musuh abadinya,  Bayern Munich pada 17 Mei 2014 di Olympiastadion, Berlin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini