Sukses

Resep Sukses NBL Gaet Banyak Sponsor

Jaga Reputasi dan Kualitas Kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta: Kompetisi bola basket tertinggi di tanah air,  NBL Indonesia, berhasil menggaet cukup banyak sponsor di musim keempatnya yang mengusung tema "For Indonesia".

Selain Speedy sebagai partner utama, NBL musim 2013-14 juga didukung apparel olahraga, Li Ning dan produsen otomotif terkemuka, Honda. Menjelang Seri Kelima, NBL mendapat tambahan sponsor perlengkapan elektronik, Sony, The Body Shop dan Safe Care.

Keberhasilan NBL memikat banyak perusahaan untuk menjadi sponsor terbilang luar biasa. Kendati popularitas basket masih kalah dibanding sepakbola, NBL ternyata mampu menjaring banyak sponsor untuk membantu berputarnya kompetisi.

Commissioner NBL Azrul Ananda Jumat (18/4/2014) membeberkan kesuksesan menggandeng sponsor. Menurut Azrul, semua stakeholder NBL termasuk tim dan peserta memiliki integritas tinggi menjaga kualitas kompetisi hingga memiliki reputasi bagus di mata calon sponsor.

"Resep paling bagus adalah reputasi. Saya berterima kasih kepada semua tim dan para pemain yang membuat musim yang hebat. Kami bisa melangkah maju. Statistik membuktikan ada peningkatan drastis pada permainan di NBL musim ini," kata Azrul dalam jumpa pers di FX Senayan.

Azrul pun mengklaim, bola basket kini mulai menggeser sepakbola sebagai olahraga favorit di kalangan anak sekolah.“Bola basket sekarang populer di kalangan anak muda. Basket menjadi olahraga favorit di sekolah mengalahkan sepakbola.”

Pada kesempatan tersebut Azrul juga menepis bergabungnya Telkom Speedy sebagai sponsor utama NBL karena faktor sang Ayah, Dahlan Iskan, yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

"Agak susah menghapus pandangan negatif dengan posisi ayah saya. Tapi jangan lupa Telkom sudah 3 tahun menjadi sponsor jauh sebelum Ayah saya, Dahlan Iskan menjadi menteri," ujar Azrul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.