Sukses

Agen: Guardiola Bikin Ibrahimovic Kecewa

"Dia adalah raja di Inter dan setelah pindah, dia tiba-tiba bukan siapa-siapa. Pep Guardiola mengecewakannya , tanpa penjelasan apapun."

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona merogoh kocek hingga 66 juta euro saat merekrut striker Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan pada 2009. Jumlah tersebut terdiri dari 46 juta euro berupa uang tunai, sementara sisanya 20 juta euro dalam bentuk Samuel Eto'o.

Namun, Ibrahimovic hanya bermain semusim bersama klub Catalan tersebut. Hubungan yang tak harmonis dengan pelatih Pep Guardiola membuatnya dipinjamkan ke AC Milan sebelum pindah secara permanen.

Permasalahan itu kembali diungkap agen Ibrahimovic, Mino Raiola. Ia mengkritik perlakuan Guardiola dan Barca dengan menegaskan tak menaruh rasa hormat kepada mereka.

"Siapa yang seharusnya membela Ibrahimovic di Barcelona jika bukan karena saya? Istrinya? Seluruh pembicaraan klub membuatnya kecewa," kata Raiola di 11 Freunde seperti dilansir Football Espana, Sabtu (19/4/2014).

"Dia adalah raja di Inter dan setelah pindah, dia tiba-tiba bukan siapa-siapa. Pep Guardiola mengecewakannya , tanpa penjelasan apapun."

"Tanyakan kepada Guardiola apa kesalahan Ibra. Dia tidak akan menjawab karena dia tidak bisa mengakui kesalahannya yang hanya akan menghina kepintarannya," tambah Raiola.

"Jika Anda merogoh kocek hingga €79 juta untuk satu pemain dan tidak membiarkannya beraksi, keputusan itu bukan hanya bodoh, tapi secara finansial sangat merusak. Kebanyakan agen tidak mau mengkritisi kebijakan seperti ini karena takut klub sebesar Barcelona tidak akan lagi membeli pemain dari mereka."

"Saya tidak peduli, saya tidak menaruh hormat pada klub andai mereka tidak memperlihatkan hal sama pada pemain saya," pungkasnya. "Jika sebuah hubungan tidak berjalan lancar, Anda memang harus mengakhirinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.