Sukses

Rooney Fit Lawan Everton

Manajer MU David Moyes menyatakan striker Wayne Rooney sudah fit dan siap dimainkan melawan Everton, besok malam.

Liputan6.com, Manchester: Wayne Rooney mengalami cedera kaki kiri saat Manchester United (MU) ditahan imbang Bayern Muenchen 1-1 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Old Trafford, 1 April lalu. Cedera itu membuat Rooney tidak tampil maksimal di leg kedua.

Namun, Manajer MU David Moyes mengatakan striker berusia 28 tahun itu dalam kondisi fit dan siap dimainkan melawan Everton di Goodison Park, Minggu (20/4/2014) malam besok. "Wayne Rooney telah melatih berlatih minggu ini. Dia dalam bentuk yang benar-benar baik. Mendapatkan kembali adalah hal yang baik . . ." kata Moyes seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (19/4/2014).

Saat ditanya apakah Rooney akan berada di skuat MU lawan Everton, Moyes menjawab: "Ya!"

Moyes bersemangat menghadapi Everton sejak meninggalkan klub tersebut pada musim panas 2013 lalu. Manajer asal Skotlandia itu akan datang dengan Marouane Fellaini yang juga ikut pindah ke MU dari Everton pada musim lalu. "Fellaini tidak bermain melawan Bayern tapi kami berharap dia kembali fit karena dia telah berlatih sepanjang minggu ini," ucap Moyes .

Namun, Moyes tidak bisa memainkan bek Rafael  yang cedera paha dan Jonny Evans masih dibelit cedera betis.

Dengan masih menyisakan lima laga, Moyes menargetkan MU bisa meraih tiket ke Liga Europa. MU saat ini di peringkat enam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 57 dari 33 laga, 9 angka di belakang Everton yang berada di zona Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini