Sukses

Pemain City Buka Bisnis Bar di Belgia

Sang pemain terlibat langsung dalam memilih desain interior dan menu makanan.

Liputan6.com, Brussels: Karier sebagai pemain sepakbola rupanya belum membuat Vincent Kompany puas. Buktinya ia memperluas karier dengan merambah dunia bisnis membuka sebuah bar di kawasan Brussels, Belgia.

Bek yang menjabat kapten Manchester City itu menamai bar miliknya dengan sebutan Good Kompany. Letak bar milik Kompany berada di pusat kota hingga mudah dijangkau penduduk lokal maupun wisatawan asing.

Kompany rupanya sudah lama memiliki keinginan untuk membuka bisnis bar. Namun ia baru memulainya tahun lalu dengan membeli dua rumah yang akhirnya dijadikan lokasi usahanya tersebut.

"Dia (Kompany) tidak mau interior dengan gaya Irlandia atau bar olahraga Amerika. Dia ingin memiliki lounge yang membuat orang bisa bersantai. Ada layar televisi dimana-mana. Ini bar yang interaktif. Anda dapat membayarnya lewat smartphone. Pelanggan juga bisa bermain video game di sini," kata Jan Oppens, konsultan proyek pembangunan bar milik Kompany.

Pemain berusia 28 tahun itu benar-benar serius menekuni bisnis ini. Selain terlibat secara langsung dalam pemilihan desain interior, Kompany juga selektif dalam menentukan menu makanan dan minuman yang bakal disajikan pada para pelanggan.

"Dalam beberapa bulan terakhir kami menerima banyak email dan telepon. Kami tak ingin mengambil keputusan tanpa meminta izin darinya. Saat kami memesan meja dan kursi, kami terlebih dulu izin padanya. Dia bahkan juga memeriksa semua menu. Bersama keluarganya, dia mengorganisir dan mencicipi makanan di sini," jelasnya.

Di dalam bar tersebut, Kompany memajang beragam atribut yang berkaitan dengan sepakbola. Selain sepatu dan jersey pribadinya, ia juga memamerkan kostum-kostum milik pemain lain seperti Roberto Carlos, Craig Bellamy, Carlos Tevez, dan Raphael Varane. (Van)

Tampilan depan bar milik Vincent Kompany (AFP/Getty Images/Dailymail)

Koleksi sepatu serta satu jersey Timnas Belgia milik Vincent Kompany yang dipamerkan di dalam bar (AFP/Getty Images/Dailymail)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.