Sukses

Hull City vs Arsenal: Misi The Gunners Amankan Empat Besar

Arsenal perlu angka penuh untuk menghindari kejaran Everton yang berada satu tingkat dibawahnya.

Liputan6.com, London: Tugas berat kembali harus dilakoni Arsenal. Setelah memastikan langkah ke final Piala FA, kini "The Gunners" harus berjuang keras untuk mengamankan posisinya di empat besar Liga Primer, sekaligus menjaga peluangnya tampil di Liga Champions.

Kali ini lawan yang harus dijumpai Arsenal tak kalah tangguh, yakni Hull City. Menariknya, tim berjuluk "The Tigers" ini, juga sama-sama lolos ke final Piala FA. Artinya, laga di KC Stadium, Minggu (20/4/2014) nanti, menjadi pertandingan pemanasan sebelum final di Stadion Wembley 17 Mei mendatang.

Laga Hull kontra Arsenal teramat penting bagi kedua tim. Pasalnya, Hull perlu poin penuh untuk mengamankan posisi mereka di papan tengah. Tim asuhan Arsene Wenger juga perlu angka penuh untuk menghindari kejaran dari Everton yang berada satu tingkat dibawahnya.

Menghadapi pertandingan tersebut, Arsenal datang dengan membawa modal yang cukup bagus. Selain kemenangan dari West Ham United pekan lalu, kali ini skuad Arsenal kemungkinan akan diisi lagi pemain-pemain pilar yang sebelumnya didera cedera dan menjalani sanksi laga.

Mesut Oezil dilaporkan sudah pulih dari cedera. Kemudian, bek Laurent Koscielny dan Mathieu Flamini juga diperkirakan bisa dimainkan setelah menjalani sanksi dua laga. Di lini depan, Wenger sepertinya kembali akan mengandalkan Lukas Podolski dan Olivier Giroud.

"Hull memiliki musim yang luar biasa dan selalu melakukannya dengan baik di kandangnya sendiri, " kata Wenger .

" Dia (Bruce) adalah salah satu manajer yang luar biasa musim ini . Ia telah mempertahankan Hull di Liga Premier dan mencapai final Piala FA , itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu,  manajer Hull, Steve Bruce, sepertinya tidak akan memakai skuad yang sama ketika mengalahkan Sheffield United 5-3.  Setidaknya dua perubahan saat mereka disambangi The Gunners bakal dilakukan.

Tandem Shane Long dan Nikica Jelavic tak terlibat saat tim memainkan laga semi-final Piala Liga karena alasan tak memenuhi syarat tampil - setelah terlibat transfer selama kompetisi berlangsung. Namun, mereka kemungkinan akan kembali diduetkan untuk mengambil posisi Yannick Sagbo dan Goerge Boyd.

Perkiraan susunan pemain:

Hull City: Harper; Rosenior, Figueroa, Chester, Davies; Livermore, Elmohamady, Meyler, Huddlestone; Jelavic, Long
Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Koscielny; Ramsey, Cazorla, Arteta, Rosicky, Podolski; Giroud


Head-To-Head:

Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     5 Des 2013     Arsenal 2 - Hull City 0     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     14 Mar 2010     Hull City 1 - Arsenal 2     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     20 Des 2009     Arsenal 3 - Hull City 0     
Piala FA ‎(FA)‎                       18 Mar 2009     Arsenal 2 - Hull City 1     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     18 Jan 2009     Hull City 1 - Arsenal 3     


Lima Pertandingan Terakhir

Hull City

13 Apr 2014    Hull City 5 - Sheffield Utd 3    FA
5 Apr 2014    Hull City 1 - Swansea City 0    EPL
29 Mar 2014    Stoke City 1 - Hull City 0    EPL
27 Mar 2014    West Ham United 2 - Hull City 1    EPL
22 Mar 2014    Hull City 2 - West Bromwich Albion 0    EPL

Arsenal
16 Apr 2014    Arsenal 3 - West Ham United 1    EPL
12 Apr 2014    Wigan Athletic 1 - Arsenal 1    FA
6 Apr 2014    Everton 3 - Arsenal 0    EPL
30 Mar 2014    Arsenal 1 - Manchester City 1    EPL
26 Mar 2014    Arsenal 2 - Swansea City 2    EPL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Hull City