Sukses

Chelsea Iri dengan Jadwal Atletico

Jadwal Atletico Madrid di La Liga Spanyol dimajukan RFEF pada pekan ini, sementara FA tidak mengubah jadwal Chelsea.

Liputan6.com, London: Asisten Manajer Chelsea Steve Holland mengkritik Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait jadwal pertandingan skuat asuhan Jose Mourinho itu di Liga Premier Inggris. The Blues menghadapi Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014) malam WIB. Empat hari berselang, Chelsea bertandang ke Vicente Calderon untuk melawan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

Hal berbeda justru didapat Atletico dari Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Skuat besutan Diego Simeone itu sudah menjalani laga kontra Elche pada Sabtu (19/4/2014) dinihari WIB. Dengan begitu, Diego Costa dan kawan-kawan memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak dibandingkan Chelsea.

Bahkan, RFEF memindahkan laga Real Madrid melawan Real Valladolid ke 7 Mei mendatang. Madrid menghadapi Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions pada 24 April.

Hal inilah yang membuat Chelsea iri karena tidak mendapat perlakukan istimewa dari FA. "Atletico bermain Jumat (Sabtu dinihari) dan Madrid bahkan tidak bermain," kata Holland seperti dilansir AS dan dikutip Football Espana, Sabtu (19/4/2014). "Saya yakin mereka menghargai bantuan dari federasi mereka."

"Periode musim ini adalah sebuah tantangan , tidak hanya secara fisik tapi mental," ucap Holland. "Chelsea terbiasa memainkan banyak pertandingan pada musim ini. Ini penting untuk memiliki pengalaman dan kami memiliki campuran yang baik dalam tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini