Sukses

Vettel Yakin Kalahkan Mercedes di Shanghai

Pembalap Red Bull-Renault itu yakin mobilnya bisa mengungguli Mercedes di lintasan yang basah.

Liputan6.com, Shanghai: Pembalap Red Bull-Renault, Sebastian Vettel yakin bisa menjuarai balapan di Shanghai International Circuit, Minggu (20/4/2014) besok. Ia sangat berambisi untuk menaklukkan pasangan pembalap dari tim Mercedes yang mampu menguasai tiga balapan perdana musim ini.

Vettel menempati posisi ketiga saat start di GP China. Dengan kondisi lintasan yang basah, ia yakin bisa memberi perlawanan pada dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

"Saya rasa kami memiliki banyak kesempatan saat lintasan dalam keadaan basah. Dalam kondisi kering, mereka (Mercedes) terlalu cepat dan jauh. Tapi mari kita lihat apa yang terjadi besok," ucap Vettel yang dikutip dari Crash.

"Dalam kondisi basah, kami bisa lebih dekat dengan mereka. Hal ini sangat mirip dengan yang pernah terjadi pada GP Australia. Saat latihan bebas kedua, Daniel (Ricciardo) menunjukkan kualitasnya. Bahkan di Malaysia kami berada cukup dekat. Namun saat itu mungkin kami tidak sedekat seperti saat ini," ujarnya lebih lanjut.

Vettel ada di posisi ketiga setelah mencatatkan raihan waktu 1 menit 54.960 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu (19/4/2014). Ia berada dibelakang rekan setimnya, Daniel Ricciardo yang merebut posisi kedua dan saingannya, Hamilton yang sukses menempati pole position.

Di papan klasemen, Vettel untuk sementara menempati peringkat lima. Dari tiga seri yang sudah digelar di musim ini, ia baru bisa mengumpulkan 23 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini