Sukses

Hamilton Tak Yakin Juara di GP China

Pembalap Mercedes itu telah mengubah beberapa komponen pada mobil yang ditungganginya.

Liputan6.com, Shanghai: Lewis Hamilton boleh berbahagia karena merebut posisi terdepan saat memulai GP China, Minggu (20/4/2014) besok. Namun di sisi lain ia mengaku cemas karena baru saja mengubah beberapa komponen pada mobil yang dikendarainya.

Hamilton memang tampil kurang maksimal saat latihan bebas pertama, Jumat (18/4/2014) kemarin. Saat itu ia ada di urutan delapan dengan mengantongi waktu 1 menit 41.560 detik.

Namun catatan buruknya tersebut dapat diperbaiki pada latihan bebas sesi kedua. Pembalap tim Mercedes itu jadi yang tercepat usai mengukir waktu tempuh 1 menit 38.315 detik.

Hamilton mengaku kurang puas dengan catatan yang didapatnya. Ia bahkan ragu bisa merebut podium juara di Sirkuit Internasional Shanghai. "Kemarin bukan hari yang bagus untuk saya. Sebab saya harus berjuang keras untuk melalui latihan pertama dan kedua. Mobil bekerja dengan tidak baik," keluhnya.

"Kami membuat beberapa perubahan jadi saya tidak tahu apakah itu akan berjalan ke arah yang benar atau tidak. Mudah-mudahan besok lintasan berada dalam kondisi kering," harap pembalap kebangsaan Inggris tersebut.

Untuk saat ini Hamilton masih berada di peringkat dua klasemen. Meski telah menjuarai dua seri, perolehan nilainya masih kalah dari Nico Rosberg yang juga merupakan pembalap Mercedes. Untuk sementara, Hamilton telah memiliki 50 poin, tertinggal sembilan angka dari Rosberg dan unggul 22 angka dari Nico Huelkenberg yang bertengger di peringkat ketiga. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.