Sukses

Marco Di Vaio Beberkan Kelemahan Juventus

Marco Di Vaio, yang kini bermain bagi klub MLS Montreal Impact, pernah berlaga bersama Bologna dan Juventus ketika masih bermain di Serie A.

Liputan6.com, Turin: Penyerang Italia, Marco Di Vaio, membocorkan rahasia bagaimana agar bisa mengalahkan tim raksasa Juventus. Striker, yang kini bermain bagi klub MLS Montreal Impact itu, memang pernah berlaga bersama Bianconeri ketika ia masih bermain di Serie A.

Di Vaio mengutarakan hal ini jelang pertandingan Juventus melawan Bologna dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (19/4/2014). Menurut Di Vaio, Bologna harus bermain dengan sempurna kalau mereka ingin mengalahkan Juventus.

"Bagaimana cara kalahkan Juve? Dengan memberikan perhatian ekstrim dan konsentrasi dari menit awal hingga akhir," ujar Di Vaio, yang juga pernah merumput bersama Bologna. "Mereka tak boleh lengah sekalipun, atau setidaknya seminimal mungkin."

Selain itu, kata Di Vaio, Bologna juga butuh keberanian, karena menumpuk barikade di belakang tidak akan cukup untuk membendung serangan Juventus.

"Para pemain harus mengincar Juve lewat serangan balik atau mengambil keuntungan dari bola-bola mati. Bahkan ketika mereka hanya mendapat kesempatan tak matang, mereka tetap tak boleh menyia-nyiakannya," tandas sang penyerang.

Di Vaio cukup lama membela Bologna sebelum pindah ke klub Kanada Montreal Impact. Di Vaio, yang juga pernah bermain di Juventus dan Parma, bergabung ke Bologna pada 2008 dari Genoa. Dalam 141 pertandingannya bersama klub yang bermarkas di Renato Dall'Ara tersebut, dia sudah mencetak 65 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

Video Terkini