Sukses

Jelang Norwich vs Liverpool: Menang Besar Lagi?

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool empat kali menang atas Norwich City dengan skor sangat besar.

Liputan6.com, Norwich: Norwich City akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Carrow Road, Minggu (20/4/2014) malam WIB. Ini tentu bukan laga mudah untuk Norwich yang baru saja memecat manajer Chris Hughton pada 7 April silam. Sementara bagi Liverpool, mereka tengah mengincar kemenangan ke-11 beruntun sekaligus untuk mengejar gelar juara yang telah dinanti 24 tahun.

Dalam laga nanti, Liverpool tanpa striker Daniel Sturridge yang mengalami cedera hamstring. Selain itu, Jordan Henderson juga harus menjalani hukuman tiga pertandingan akibat kartu merah dalam laga kontra Manchester City pada akhir pekan lalu.

Laga ini wajib dimenangkan Liverpool. Pasalnya, 27 April mendatang The Reds akan menghadapi Chelsea yang kini cuma tertinggal dua angka dari mereka. Apalagi, Chelsea memiliki kesempatan menyalip posisi Liverpool di puncak klasemen karena akan bertanding malam ini melawan Sunderland.

Sementara di kubu Norwich, usai pemecatan Hughton, klub itu kini ditangani Neil Adams. Kekalahan 0-1 dari Fulham pada pekan silam membuat Norwich terpaut dua poin dari zona degradasi. Meski hasil mengecewakan, Adams melihat tanda-tanda positif dalam kekalahan dari Fulham. Karena itu, dia melihat tidak ada alasan mengapa skuatnya tak bisa mengakhiri rekor kemenangan Liverpool.

"Seperti sudah menunggu lama sehingga membawa tekanan tersendiri. Kapan berakhir dan mengapa tak di Carrow Road pada hari Minggu?" kata Adams seperti dilansir Soccerway, Sabtu (19/4/2014).

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool menang empat kali dan sekali imbang. Semua kemenangan itu diraih dengan besar, baik saat main di Anfield maupun di Carrow Road.  Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang telak 5-1. Akankah Liverpool bisa menang besar lagi?

Lima laga terakhir pertemuan kedua tim:

Liga Premier 05 Desember 2013: Liverpool 5–1 Norwich City
Liga Premier 19 Januari 2013: Liverpool 5–0 Norwich City
Liga Premier 29 September 2012: Norwich City 2–5 Liverpool
Liga Premier 29 April‎ 2012: Norwich City 0–3 Liverpool
Liga Premier 23 Oktober 2011 Liverpool 1–1 Norwich City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.