Sukses

Libas Livorno, Milan Jaga Rekor Kemenangan

Gol Balotelli, Taarabt dan Giampaolo Pazzini menjadi penentu kemenangan Milan atas Livorno.

Liputan6.com, Milan: AC Milan melanjutkan catatan kemenangan mereka setelah menundukkan Livorno 3-0 di San Siro, Sabtu (19/4/2014) malam WIB. Gol dari Mario Balotelli, Adel Taarabt dan Giampaolo Pazzini yang menjadi penentu kemenangan AC Milan, sekaligus penyegel tiga angka. Dengan hasil itu, AC Milan kini mengantungi 51 angka, sama dengan pendapatan Parma.

Milan dan Livorno langsung jual beli serangan sejak awal laga. Tim tamu mendapat kesempatan pertama lewat tendangan kaki kanan Innocent Emeghara. Tapi, bola masih bisa diblok.

Robinho juga mencoba peruntungannya di menit ke delapan. Mendapat umpan dari Adel Taarabt, Robinho melepas tendangan kaki kanan yang juga masih bisa dimentahkan.

Upaya Kaka dan Taarabt juga masih belum membuahkan hasil. Pada menit 13, Adil Rami nyaris menjebol gawang Livorno dengan sundulannya. Sementara tendangan Mario Balotelli beberapa saat kemudian juga masih menyamping.

Pemain Livorno Leandro Greco dan Paulinho tak ketinggalan memberikan ancaman. Namun, tak sampai merepotkan Abbiati.

Menit 43, Milan akhirnya bisa unggul. Menyambut umpan silang Kevin Constant, Balotelli melompat dan menanduk bola ke sudut gawang tanpa bisa dihentikan penjaga gawang Livorno. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Milan langsung menggebrak di awal babak kedua. Baru di menit 51 gol kedua di laga ini tercipta. Taarabt melesakkan tendangan kaki kanan ke arah tengah gawang Livorno tanpa bisa dihalau pemain tamu.

Paulinho nyaris membalas semenit kemudian, tapi gagal. Sementara bola kiriman Luca Siligardi tak bisa dimaksimalkan Cristiano Piccini di menit 60.

AC Milan terus menekan dan memiliki sejumlah peluang, di antaranya dari Kaka, Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Kans paling terbuka di menit 81 diperoleh Pazzini, tapi arah bola masih terlalu tinggi dari gawang.

Di menit 82, Montolivo sempat mengancam, tapi Pazzini yang bisa melesakkan bola dan memperbesar keunggulan setelah dengan sempurna memaksimalkan umpan terobosan kiriman Balotelli. Gol tersebut menjadi penutup pesta kemenangan AC Milan di laga ini.

Susunan Pemain:
Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Rami, Constant; De Jong, Montolivo; Taarabt, Kaka, Robinho; Balotelli
Livorno: Bardi; Valentini, Rinaudo, Castellini; Piccini, Benassi, Duncan, Mesbah; Greco; Paulinho, Emeghara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini