Sukses

Legenda Belanda Resmi Latih AZ Alkmaar Musim Depan

Van Basten dikontrak selama dua tahun menggantikan Dick Advocaat.

Liputan6.com, Alkmaar: Marco van Basten akhirnya mendarat di AZ Alkmaar musim depan. Legenda timnas Belanda itu akan melatih Alkmaar hingga dua tahun mendatang menggantikan Dick Advocaat.

Sebelumnya, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Belanda itu memang sudah tertarik untuk pindah ke Alkmaar sejak musim panas lalu. Bahkan ia mempertegas keinginannya dengan tidak memperpanjang kontrak di klubnya sekarang, Heerenveen.

Kini berita van Basten berlabuh ke Alkmaar sudah resmi setelah klub itu merilis pernyataan dalam websitenya, Jumat (18/4/2014) kemarin.

"AZ dan Marco van Basten sudah menyepakati kontrak yang berlaku hingga musim panas 2016. Pelatih berusia 49 tahun itu akan menggantikan Dick Advocaat," bunyi pernyataan resmi Alkmaar seperti dikutip Daily Mail.

"Hal-hal yang bersifat formal akan diselesaikan dalam waktu beberapa hari ke depan. Setelah itu kami akan memperkenalkannya secara resmi ke publik," bunyi pernyataan itu menambahkan.

Selama melatih Heerenveen, van Basten selalu sukses membawa klub itu lolos ke playoffs Liga Europa. Ia juga pernah membawa Belanda sukses ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 dan perempat final Piala Eropa 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.