Sukses

Udinese Tahan Imbang Napoli

Napoli masih bercokol di urutan ketiga setelah bermain imbang 1-1 melawan Udinese.

Liputan6.com, Udine: Napoli gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Udinese di Stadio Communale Friuli, Sabtu (19/4/2014) malam WIB. Skuad Rafa Benitez ini hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Udinese. Hasil ini membuat Napoli masih bercokol di urutan ketiga, sementara anak asuh Francesco Guidolin nangkring di urutan 13.

Di awal babak pertama Napoli begitu mendominasi permainan. Sedangkan Udinese mencoba mencari celah lewat serangan balik

Diprakarsai Callejon, Napoli terus melakukan tekanan. Namun, upaya mereka masih belum cukup untuk menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Udinese mendapat peluang emas saat Muriel memberikan ruang tembak bagi Badu. Namun sepakan jarak dekat Badu berhasil diblok secara bebarengan oleh Ghoulam dan Reina.
 
Sementara itu, usaha keras Napoli akhirnya membuahkan hasil lewat gol yang dicetak Jose Callejon. Berawal dari umpan kepala dari Duvan Zapata, eks sayap Real Madrid ini mengontrol bola dengan baik sambil melewati Gabriel Silva sebelum melepas tembakan keras ke tiang atas gawang.  Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tuan rumah mencoba lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Udinese akhirnya mampu menyamakan skor pada menit 54. Berawal dari kesalahan Reina, Pinzi mampu melepas umpan yang langsung disambar Bruno Fernandes.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri Udinese meningkat! Kini tuan rumah menggempur pertahanan Napoli.
 
Untuk menambah tekanan, pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengganti Zapata dan memasukkan Goran Pandev. Masuknya Pandev sedikit merubah permainan Napoli.  Tapi, Udinese juga langsung memberikan reaksi. Badu yang terbebas dari penjagaan, namun sepakannya masih melambung tinggi.
 
Jelang laga berakhir Hamsik mencoba melepaskan tembakan keras dari pinggir kotak penalti. Namun, hanya melenceng tipis dari gawang Udinese.

Bukan hanya gagal menambah gol, Napoli juga harus kehilangan seorang pemainnya usai Federico Fernandez menerima kartu kuning kedua. Setelah melanggar keras Gabriel Silva,  Fernandez pun diusir menjelang berakhirnya laga.

Susunan pemain:

Udinese: Scuffet - Heurtaux - Domizzi - Danilo - G. Silva - Pinzi - Allan - Badu - Fernandes - Pereyra - Muriel
Napoli: Reina, Ghoulam - Henrique - Fernandez - Reveillere - Behrami - Inler - Insigne Hamsik - Callejon - D. Zapata (Goran Pandev)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.