Sukses

Bekuk Parma, Inter Amankan Posisi Liga Europa

Tambahan tiga poin ini membawa tim asuhan Walter Mazzarri kokoh di peringkat ke-5 dengan mengantongi 56 poin.

Liputan6.com, Parma: Inter Milan berhasil mengamankan posisi ke Liga Europa musim depan usai membekuk Parma 2-0 di di Ennio Tardini dalam lanjutan Seria A, Sabtu (19/4/2014) malam WIB. Sepasang gol Nerazzurri dicetak oleh Rolando dan Freddy Guarin.

Laga yang masuk pekan ke-34 itu berjalan cukup keras. Akibatnya, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. Bahkan laga baru berjalan enam menit, bek Inter Walter Samuel sudah menerima kartu kuning.

Kemudian di menit ke-20, giliran bek Parma Gabriel Paletta setelah melanggar gelandang Inter, Yuto Nagatomo dengan keras.  

Menit ke-44, Parma mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Samuel terhadap Marco Parolo. Namun sayang Antonio Cassano yang bertugas sebagai eksekutor, gagal membuat timnya unggul karena tembakannya mampu diselamatkan kiper Samir Handanovic dan hingga turun minum skor tetap 0-0.

Di awal paruh kedua, tepatnya menit ke-46, Parma harus bermain dengan 10 pemain setelah Paletta menerima kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan akibat melanggar Rodrigo Palacio.

Unggul jumlah peman langsung dimanfaatkan oleh Inter dengan baik. Selang dua menit kemudian, Inter berhasil membobol gawang tuan rumah melalui tandukan Rolando yang menyambut tendangan bebas Hernanes.  

Inter memastikan diri membawa pulang tiga poin dari Ennio Tardini setelah pada menit ke-89, Guarin yang baru semenit masuk menggantikan Hernanes, melepaskan tembakan dari jarak jauh untuk menjebol gawang Parma yang dikawal kiper Antonio Mirante.

Tambahan tiga poin ini membawa tim asuhan Walter Mazzarri kokoh di peringkat ke-5 dengan mengantongi 56 poin dan selisih dua angka dari Fiorentina di posisi keempat. Sementara Parma berada di posisi ke-6 dengan koleksian 51 poin.

Susunan Pemain:

Parma: Mirante; Cassani, Paletta, Lucarelli, Molinaro (Schelotto 63') (Amauri 73'); Gargano, Marchionni, Parolo; Biabiany, Cassano, Palladino (Felipe 50')

Inter: Handanovic; Campagnaro, Samuel, Rolando; D’Ambrosio (J. Zanetti 59'), Hernanes (Guarin 88, Cambiasso, Kovacic, Nagatomo; Palacio, Icardi (Botta 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini