Sukses

[Half Time] Sunderland Tahan Imbang The Blues di Babak Pertama

Connor Wickham mencetak gol bagi tim tamu pada menit ke-18.

Liputan6.com, London: Sunderland sukses menahan Chelsea 1-1 dalam babak pertama lanjutan Liga Premier yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014) atau Minggu dini hari WIB. Gol Chelsea diciptakan oleh Samuel Eto'o pada menit ke-12. Sedangkan tim tamu membalas melalui Connor Wickham pada menit ke-18.

Chelsea yang bermain di depan suporternya langsung tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya The Blues sudah unggul lebih dahulu melalui Eto'o meski laga baru berjalan 12 menit.

Striker asal Kamerun itu mencetak gol melalui kaki kirinya memanfaatkan tendangan penjuru Willian. Tendangan kerasnya tidak mampu dibendung oleh kiper Sunderland, Vito Mannone.

Namun, keunggulan The Blues tak bertahan lama. Pasalnya, enam menit kemudian The Black Cats langsung membalasnya melalui Connor Wickham.

Berawal dari tendangan sudut, Marcos Alonso yang berdiri tanpa terkawal melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Dan kiper Chelsea Mark Schwarzer tidak bisa melakukan penyelamatan yang sempurna.

Wickham yang berdiri di posisi onside langsung meneruskan bola muntah tanpa mampu dikejar bek Chelsea lain. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah kedudukan imbang, Chelsea semakin bersemangat untuk menyerang. Pada menit ke-32, John Terry sempat membuat gol dan membuat pendukung tuan rumah bersorak. Namun wasit Mike Dean menganulir gol ini karena Nemanja Matic dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Tiga menit kemudian, Branislav Ivanovic kembali membuat pendukung Sunderland was-was. Beruntung Mannone tampil gemilang dengan menyelamatkan sundulan Ivanovic yang sempat membentur mistar gawang.

Pada menit ke ke-42, Chelsea mendapat peluang lagi. Salah yang menyisir sayap kanan memberi umpan silang yang diteruskan Willian, namun tendangannya masih bisa diselamatkan Mannone.

Ramires yang datang untuk memberikan rebound gagal membuatnya menjadi gol karena sundulannya masih melenceng.  Skor di babak pertama akhirnya tak berubah tetap 1-1.

Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar, Salah; Eto'o.

Sunderland: Mannone, Vergini, Alonso, Brown, O'Shea (c), Cattermole, Colback, Larsson, Johnson, Borini, Wickham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Samuel Etoo

Video Terkini