Sukses

Nainggolan Bawa Roma Raih Kemenangan Kedelapan Beruntun

Liputan6.com, Florence: Radja Nainggolan membawa AS Roma meraih kemenangan yang kedelapan secara beruntun di Seri A saat tandang ke markas Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Minggu (20/4/2014) dinihari WIB.

Gelandang asal Belgia keturunan Indonesia itu mencetak satu-satunya gol Roma (1-0) ke gawang tuan rumah.

Tampil di kandang lawan tidak membuat Roma tampil bertahan. Justru tim besutan Rudi Garcia itu langsung mengancam ketika laga baru berjalan dua menit melalui tendangan bebas Totti. Beruntung bagi tuan rumah arah bola belum tepat sasaran.

Selang beberapa menit kemudian, peluang kembali tercipta melalui pergerakan Ljajic melewati pertahanan Fiorentina. Dia lantas menghujam tendangan kencang, meski akhirnya Neto belum bisa ditaklukkan.

Menit ke-8, Roma mendapat peluang terbaiknya ketika Gervinho melanjutkan umpan silang Ljajic dengan sontekan datar. Tapi sayang, bola masih melebar ke kiri gawang.

Di menit ke-26, Roma akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Nainggolan sukses melanjutkan umpan terobosan Ljajic. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Di menit-menit awal babak kedua, Ljajic kembali menampilkan perannya sebagai gelandang serang dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Neto masih sigap dan dapat menepis tedangannya.

Di pertengahan babak kedua, Fiorentina mampu mendominasi permainan. Akan tetapi pertahanan Roma masih cukup rapat sehingga sulit ditembus. Bahkan tembakan Cuadrado, Ilicic, maupun Pizarro masih bisa dimentahkan kiper De Sanctis.

Di menit-menit akhir pertandingan, tempo permainan mulai melambat sehingga tidak banyak peluang yang tercipta. Sampai dipenghujung laga Roma tetap unggul 1-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Roma mengunci posisi ke-2 karena poin yang dikemas (82) tidak bisa dikejar Napoli yang berada di peringkat ke-3 dengan 68 poin. Pasalnya liga tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Sementara Firoentina tertahan di peringkat ke-4 klasemen dengan 58 poin.

Susunan pemain:

Fiorentina: Neto; Tomovic, Gonzalo, Savic, Pasqual; Aquilani (Vargas 81'), Pizarro, Borja Valero; Ilicic (Joaquin 72'); Matos (Matri 46'), Cuadrado

Roma: De Sanctis; Maicon, Toloi, Castan, Dodo (Torosidis 85'); Nainggolaan, De Rossi, Pjanic; Gervinho, Totti (Florenzi 74'), Ljajic (Bastos 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.