Sukses

Manchester City vs WBA: Ancaman Spirit Tim Papan Bawah

City kemungkinan besar tidak diperkuat David Silva dan Yaya Toure.

Liputan6.com,Manchester: Manchester City menghadapi laga krusial ketika menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion (WBA) pada Senin (21/4/2014) dini hari WIB nanti di Stadion Etihad. City tentu diunggulkan menghadapi tim peringkat 16 klasemen Liga Inggris tersebut.

Namun jika tak waspada, ini justru bakal menjadi bumerang. City sepertinya wajib mewaspadai semangat atau spirit tim-tim papan bawah yang ingin keluar dari zona degradasi. Chelsea contohnya sudah rasakan bagaimana sengatan tim papan bawah ketika dipermalukan Sunderland 1-2.

Gelandang WBA, Youssouf Mulumbu salah satunya yang yakin WBA bisa mempersulit City di pertandingan nanti. Mulumbu berpatokan kepada hasil yang diraih WBA melawan 7 tim papan atas. Dari 12 kali bertanding lawan tujuh besar, WBA hanya kalah tiga kali. Salah satunya kemenangan fantastis lawan Manchester United.

"Kami tampil baik melawan klub-klub besar musim ini. Segalanya mungkin di sepak bola, utamanya di Inggris. Pertandingan Liga Inggris seperti turnamen, Anda tak akan tahu apa yang akan terjadi," tuturnya seperti dikutip laman resmi klub.

"Kami harus memulai pertandingan dengan baik dan tajam seperti Sabtu lalu lawan Tottenham. Setelah itu, kami harus jaga stamina di akhir pertandingan," tuturnya.

WBA memang harus menjaga stamina hingga akhir pertandingan. Meski sempat unggul 3-0 terlebih dahulu atas Hotspurs, klub asal London itu mampu menyamakan kedudukan di akhir-akhir pertandingan.

"Saat Anda sempat menang lawan klub besar lalu imbang, hal itu sulit diterima," akunya.

Dari statistik, WBA memang tercatat belum pernah kalahkan City dalam beberapa tahun terakhir. City pun dipastikan ingin tancap gas agar bisa menapak ke posisi dua usai Chelsea ditekuk Sunderland.

Manajer City, Manuel Pellegrini sangat yakin Liverpool dan City akan terjegal di sisa pertandingan musim ini. "Saya sangat yakin tim lain akan kehilangan poin seperti kami di beberapa laga terakhir. Kami masih punya peluang rebut 15 poin dan kami akan mencoba hal yang terbaik," tandasnya.

"Lalu di akhir musim, kita akan melihat siapa yang akan merebut gelar. Kita semua ingin menang sebanyak mungkin. Kami harus akhiri musim dengan cara yang terbaik," tandasnya.

City namun demikian harus bekerja keras karena dua gelandang andalan, David Silva dan Jesus Navas terancam cedera karena cedera engkel. Yaya Toure pun dikhawatirkan absen karena cedera pangkal paha.

Prakiraan Pemain

Manchester City (Possible, 4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Fernandinho, Garcia; Navas, Nasri, Milner; Aguero

WBA (Possible, 4-2-3-1): Foster; Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell; Mulumbu, Brunt; Amalfitano, Sessegnon, Dorrans; Vydra.

Wasit: Phil Doud

Head To Head

05/12/13  PRL     West Bromwich 2 - 3  Manchester City
08/05/13  PRL     Manchester City  1 - 0     West Bromwich
20/10/12  PRL     West Bromwich 1 - 2     Manchester City
12/04/12  PRL     Manchester City  4 - 0     West Bromwich
26/12/11  PRL  West Bromwich    0 - 0     Manchester City
05/02/11  PRL     Manchester City     3 - 0     West Bromwich

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.