Sukses

Alasan Jacksen Usai Persipura Ditahan PSM

Namun hasil imbang lawan PSM Makassar membuat fans Persipura kecewa.

Liputan6.com, Jayapura: Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengungkapkan, para pemain masih kelelahan usai melakoni laga padat di dua kompetisi berbeda, sehingga gagal memetik kemenangan di kandang usai bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Persipura sudah tertinggal dari PSM ketika laga baru berjalan enam menit melalui gol Abanda Herman. Namun Ferinando Pahabol mampu menyamakan kedudukan satu menit setelah babak kedua berjalan.

Jacksen mengungkapkan, tim besutannya tak bermain bagus di babak pertama, sehingga tertinggal dari PSM. Namun ia merasa senang, karena pemain bisa memperbaikinya di babak kedua.

“Pemain masih kelelahan setelah bermain di dua pertandingan away di Piala AFC. Kami lalu menjamu Persebaya dan PSM. Serangan balik yang dilakukan PSM dengan kecepatan pemainnya juga bagus,” ujar Jacksen seperti dikutip Goal.com.

“Di awal masuk babak pertama, kami bermain tidak selayaknya satu tim utuh. Baru di babak kedua tim pelatih memberikan instruksi kepada pemain untuk mengubah permainan. Baru berjalan satu menit, kami bisa membalas.”

Hasil imbang ini ditanggapi fans Persipura yang juga wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya Roby Rumansara. Menurut Roby, ia tidak melihat penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan seperti biasanya.

“Saya tidak tahu apakah faktor anggap remeh lawan, atau faktor kelelahan usai menjalani dua laga away Piala AFC menghadapi Churchill Brioher, dan New Radiant. Tapi saya melihat permainan Persipura sanggat di bawah performa,” kata Roby.

“Saya sering nonton penampilan Persipura baik di Mandala, maupun di televisi. Menurut saya permaian tidak seperti biasanya. Bahkan lebih dulu kecolongan, dan hampir saja kalah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini