Sukses

Riedl Tunggu Kepastian Uji Coba Timnas Senior

Timnas senior baru mendapatkan satu kepastian uji coba.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, masih menunggu kepastian lawan uji coba timnas Indonesia yang rencananya bakal digelar pada 15 Mei nanti. Sebelumnya, PSSI baru memastikan timnas akan menjalani laga amal untuk korban topan Haiyan, Filipina, melawan tim ASEAN All-Star pada 11 Mei.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, pun mengungkapkan beberapa alternatif lawan yang akan menghadapi tim Garuda, yakni Panama, Republik Dominika, dan Puerto Rico. Hanya saja, PSSI masih menunggu konfirmasi dari ketiga tim itu.

"Saya tahu soal uji coba itu, tapi tidak melawan Panama. Kemungkinan kami menghadapi Haiti, Puerto Rico, atau yang lain. Memang semua masih negosiasi," ujar Riedl seperti dikutip Goal.com.

Pelatih asal Austria itu mengakui usulan lawan yang akan dihadapi pada pelatnas Mei nanti berasal dari Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI. "Dalam waktu singkat, sulit mencari lawan terutama dari Asia. Tapi, tim asal benua Amerika adalah tim yang kuat," paparnya.

Seperti diketahui, sebelumnya timnas telah menggelar pelatnas di Spanyol beberapa waktu lalu. Timnas sedang dipersiapkan untuk sukses di Piala AFF 2014. Pada ajang itu, timnas ditargetkan meraih juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.