Sukses

Persebaya Cukur Perseru 4-0

Persebaya Surabaya kembali menuai hasil positif setelah menang telak atas tamunya Perseru Serui.

Liputan6.com, Surabaya: Persebaya Surabaya mengalahkan Perseru Serui dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (20/4/2014) petang di stadion Gelora Bung Tomo. Empat gol kemenangan Persebaya dicetak Alfin Ismail Tuasalamony, Emmanuel Kenmogne, dan dua gol Greg Nwokolo.
 
Sejak laga dimulai Persebaya Surabaya langsung ngotot menyerang Perseru Serui. Tim tuan rumah memperoleh peluang pertama melalui tendangan M Ilham. Tapi, tembakkan keras mantan pemain Persija Jakarta itu hanya menggetarkan jaring gawang samping.

Persebaya akhirnya membuka keunggulan lewat Alfin Tuasalamony. Bermula dari sepakan bebas Greg yang berhasil ditepis Teguh Amirudin. Namun, Alfin yang lepas dari kawalan dengan sigap menyambar bola rebound untuk membawa Persebaya unggul 1-0.

Sisa jalannya pertandingan di paruh pertama tetap milik tim Bajul Ijo. Perseru sepertinya sulit berkembang dan lebih banyak ditekan oleh Persebaya yang memiliki materi pemain bintang. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Seperti di paruh pertama, babak kedua juga milik Persebaya. Tuan rumah terus nyaman memainkan bola dan terus menekan tim tamu. Menit ke-49 pelanggaran dari Toni Roy di daerah berbahaya melahirkan kartu kuning kedua. Perseru pun harus bermain dengan sepuluh pemain.

Tendangan bebas dari daerah ideal itu pun dimaksimalkan oleh Greg. Kali ini tembakannya melaju mulus ke pojok kanan atas gawang Perseru.

Delapan menit kemudian, giliran Pacho yang jadi pencetak gol. Ia menerima umpan terobosan yang sangat akurat dari Hasyim Kipuw.

Gawang Perseru benar-benar jadi gelontoran gol. Menit ke-66 kembali Persebaya mencetak gol lewat Greg. Bahkan pada menit ke-71, Pacho kembali mencetak gol, tapi dianulir karena dianggap wasit telah berada pada posisi offside. Pertandingan pun ditutup dengan skor 4-0 bagi Bajul Ijo.

Susunan Pemain

Persebaya: Ferry; Kipuw, Manahati, OK Jhon, Alfin( 55' Yagalo), Dedi Kusnandar, Julio cesar (65' Abd Lestaluhu), M Ilham, Fandi Eko (79' Zainal Haq), Greg, Pacho.
Cadangan: Jendry, Hisyam Tolle, Ambrizal, Novri.

Perseru: Teguh Amin (46' Yanuar Tri); Bilbig Dian, Seme Patrick, Onni Marthen, Alex Yarangga (38' Cronelius), Tonni Roy, Ali Khadafi, Arthur, Okto (75' Abdi Gusti), Yoksan Ama, Sunday Oboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.