Sukses

Pemain Timnas U-19 Diberi Kesempatan Ikut UN Susulan

Para pemain timnas U-19 diberi kesempatan berkumpul bersama keluarga, sekaligus untuk mengikuti ujian nasional susulan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 telah merampungkan seluruh rangkaian laga uji coba di Timur Tengah. Skuad yang dilatih Indra Sjafri itu, telah kembali di Tanah Air,  Minggu (20/4/2014) siang.

Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan mendapatkan jatah libur selama enam hari untuk pulang ke rumah masing-masing. Indra ingin memberikan kesempatan para pemainnya berkumpul bersama keluarga mereka, sekaligus untuk mengikuti ujian nasional susulan.

Seperti dilansir Goal.com, selama berada di Timur Tengah, timnas U-19 melakoni lima laga uji coba. Dua kali melawan timnas Oman U-19 dengan hasil satu kalah (1-2) dan satu kali menang (2-1). Kemudian dua kali menang atas Uni Emirat Arab U-19 (4-1 dan 2-1), serta satu kali imbang dengan klub Al Shabab U-19 (2-2).

Timnas U-19 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Mereka ditargetkan untuk minimal masuk empat besar, yang otomatis mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Mengingat waktu yang semakin mepet jelang event tersebut, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti, ingin seluruh elemen tim lebih fokus. "Jangan ada lagi undangan-undangan untuk menghadiri acara-acara di luar TC. Kalau tim pelatih diundang ke sana-sini, itu sama dengan mengurangi fokus mereka terhadap tim ini," tegas La Nyalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini