Sukses

Usai Ditaklukkan Milan, Pelatih Livorno Dipecat

Kekalahan telak dari Milan membuat Livorno bersikap tegas dengan memecat Di Carlo

Liputan6.com, Milan: Domenico “Mimmo” Di Carlo harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih menyusul performa buruk yang dialami Livorno dalam enam partai terakhir. Di Carlo dipecat beberapa saat setelah Amaranto takluk 0-3 dari AC Milan, Sabtu 19 April kemarin.

Hasil tersebut membuat Livorno merosot ke urutan 19 klasemen Serie A Italia, berselisih tiga poin dari zona aman. Di bawah asuhan Di Carlo, Livorno hanya mengemas satu poin dari enam laga sebelumnya. Hal inilah yang diyakini menjadi faktor utama pemecatan ini.

"Livorno secara resmi mengumumkan telah memberhentikan Domenico Di Carlo sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi Livorno, Minggu (20/4/2014). "Klub mengucapkan terima kasih kepada Di Carlo atas dedikasi, profesionalitas, dan kerja keras yang dilakukannya.”

Di Carlo ditunjuk melatih Livorno pada pertengahan Januari lalu, menggantikan Davide Nicola yang dipecat. Dan, kini Nicola kembali didaulat menjadi pelatih Livorno dan memiliki tugas berat untuk mengamankan empat laga tersisa guna menyelamatkan posisi timnya dari jurang degradasi ke Serie B.

Livorno bukan satu-satunya klub Serie A di musim ini yang melakukan pemanggilan kembali tehadap pelatih yang sudah dipecat sebelumnya. Sassuolo musim ini sempat memecat Eusebio Di Francesco sebelum menunjuknya kembali hingga saat ini. Bahkan, Rolando Maran dipecat dua kali oleh Catania di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.